Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Morbidelli, Rossi Suka Berisik di Paddock

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim ini, Valentino Rossi menjadi rekan setim dari Franco Morbidelli. Anak didik Rossi di VR46 Academy ini membeberkan kebiasaan Rossi ketika berada di paddock.

Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) sudah menjalani lima hari sesi tes pra-musim yang dibagi menjadi dua bagian. Morbidelli menyebutkan, Rossi memiliki kebiasaan unik saat berdiskusi dengan timnya di sela-sela pengetesan.

"Anda selalu mendengar teriakan dari sisi Vale. Dia bicara sangat lantang pada para krunya. Saya tertawa mendengarnya," ujar Morbidelli, dikutip dari Speedweek.com, Senin (15/3/2021).

Rossi menjelaskan, permasalahannya adalah dirinya menggunakan earplug atau penutup telinga. Dia jarang melepas earplug selagi pengetesan.

Earplug digunakan para pebalap karena suara yang dihasilkan knalpot motor balap MotoGP sangat keras.

"Sayangnya, dengan begitu Anda menjadi berteriak karena Anda tidak bisa mendengar suara sendiri dengan baik. Terkadang, saya melepasnya dan saya menyadari bahwa saya benar-benar berteriak. Saya harus berhati-hati," kata Rossi.

Selain pindah ke tim satelit, ada lagi perubahan yang terjadi pada Rossi. Biasanya, dia mendapat paddock sebelah kiri. Tapi, kali ini dia menerima ditempatkan di sebelah kanan.

Sebab, paddock sebelah kiri sudah ditempati oleh Morbidelli. Rossi mengaku tidak masalah dan menerimanya dengan senang hati.

"Tidak masalah, Anda berada di kanan atau kiri, tidak mengubah banyak hal. Franco sudah bersama tim selama dua tahun, dan jika dia senang berada di sisi kiri paddock, maka saya senang ada di kanan. Tidak masalah," ujar Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/16/104200615/kata-morbidelli-rossi-suka-berisik-di-paddock

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke