Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhiri Sesi Tes di Posisi 8, Rossi Sebut YZR-M1 Mulai Membaik

Kompas.com - 12/03/2021, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap legenda MotoGP Valentino Rossi untuk pertama kalinya berhasil menembus posisi 10 besar di Tes Pramusim MotoGP 2021 hari keempat yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, Kamis (11/3/2021).

Ketiga pebalap Yamaha lainnya juga menunjukan peningkatan perfoma. Maverick Vinales, menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 53,244 detik.

Baca juga: Mengenal Sejarah Livery Speed Block Yamaha

Tepat dibelakangnya, ada Franco Morbidelli yang berhasil menjadi tercepat kedua dengan waktu 1 menit 53.323 detik. Morbidelli unggul 0,154 detik dari Fabio Quartararo yang duduk manis di posisi ketiga.

Sementara itu, The Doctor berhasil menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 59,993 detik.

Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021Gareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021

Seperti diketahui, pebalap asal Italia itu mengaku alami kesulitan lantaran belum menemukan setingan terbaik untuk Yamaha YZR-M1. Catatan waktu Valentino Rossi pun tidak pernah menembus posisi 10 besar.

Meski begitu, hasil ini cukup memuaskan bagi Valentino Rossi yang sebelumnya tidak tampil bagus.

“Semua orang sangat cepat, tapi kami meningkatkan posisi kami terutama dalam hal kecepatan. Saya melakukan beberapa hal bagus pada menit ke 54 dan bisa lebih cepat dari kemarin,” ujar Rossi dikutip dari Crash.net, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Dibalut Fairing, Honda Grom Jadi Mini Cafe Racer Imut-imut

Rossi mengaku, sudah ada peningkatan pada sasi dan daya cengkeraman Yamaha YZR-M1.

“Dibandingkan dengan tes pertama kami mengalami banyak peningkatan. Saya dapat memasuki tikungan lebih cepat, dan memiliki lebih banyak cengkeraman saat berakselerasi,” katanya.

Dengan adanya peningkatan itu, Rossi berharap bisa memberikan penampilan yang terbaik pada MotoGP Qatar 2021 yang akan berlangsung pada 28 Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com