Kompas.com - 16/03/2021, 07:42 WIB
Rider baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller, tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. TWITTER.com/DucaticorseRider baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller, tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Team Jack Miller berhasil menduduki urutan pertama pada Tes Pramusim 2021 dengan catatan waktu 1 menit 53.183 detik

Hasil tersebut membuat banyak orang menempatkan Miller dan Ducati jadi pebalap yang diunggulkan meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 yang memulai seri perdana di Sirkuit Losail Qatar 28 Maret mendatang.

Baca juga: Joan Mir Akui Belum Sepenuhnya Siap Hadapi MotoGP 2021

Menanggapi hal itu, Miller mengaku dirinya menikmati cap sebagai favorit untuk musim MotoGP 2021, sebab baru kali ini namanya disebut-sebut calon juara dunia.

“Saya sangat menikmatinya. Itu belum pernah terjadi pada saya di MotoGP, jadi ini perasaan yang fantastis,” ujar Miller dikutip dari Motorsport, Senin (15/3/2021).

Jack Miller dengan seragam terbarunya bersama tim pabrikan DucatiDok. Ducati Jack Miller dengan seragam terbarunya bersama tim pabrikan Ducati

Meski begitu, pebalap berusia 26 tahun itu tidak mau bersikap jemawa, mengingat dirinya masih harus memberikan hasil baik seperti tes pramusimnya kemarin pada balapan sesungguhnya.

“Apapun bisa saja terjadi dan kejuaraan MotoGP masih akan berlangsung 2 pekan lagi. Hal terbesar adalah menjaga kaki kami tetap berada di bumi, dan terus berjalan menuju tujuan,” kata Miller.

Baca juga: Joan Mir Masih Perlu Setup Motor Baru

Berkaca dari kecepatan yang dihasilkan Miller pada Tes Pramusim, Ducati seharusnya bisa merebut kemenangan saat berlaga di Sirkuit Losail seperti yang dilakukan Andrea Dovizioso pada dua musim sebelumnya.

"Kami memiliki beberapa peluang dekat tahun lalu, dan memiliki kesempatan terbaik saat ini. Tes pramusim yang berjalan dengan baik membuat saya sangat siap menghadapi Grand Prix ini,” kata Miller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.