Yamaha Makin Kompetitif, Rossi Senang dengan Tim yang Sekarang

Kompas.com - 13/03/2021, 19:02 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021 David GoldmanValentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Angin kencang di hari terakhir sesi tes membiat Valentino Rossi gagal menguji kembali performanya di Sirkuit Losail, Qatar. Meski demikian, Rossi mengaku cukup puas.

Rossi mengatakan, pekerjaan yang dia dan timnya lakukan selama sesi tes ini sudah mencapai 85 persen. Jelang seri perdana, Rossi menyebutkan sudah mendapat kemajuan yang jelas.

Baca juga: Akhiri Sesi Tes di Posisi 8, Rossi Sebut YZR-M1 Mulai Membaik

"Kami membuang satu hari, tapi untungnya kemarin kami sudah melakukan semua pekerjaan penting," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Sabtu (13/3/2021).

Rossi menambahkan, sang disayangkan sesi tes terhenti. Padahal, masih ada beberapa lagi yang perlu dicoba, termasuk simulasi balap.

Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021David Goldman Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021

"Tapi, untuk sisanya, motor sudah cukup seimbang, karena khususnya pada dua hari terakhir kami meningkatkan motor cukup besar, grip, feeling," kata Rossi.

Menurutnya, dia kini bisa membalap dengan lebih baik dan jauh lebih kencang dibanding tahun lalu, dari segi time attack atau kecepatan saat balapan.

Baca juga: Kata Rossi Usai Pakai Motor Baru di Sesi Tes Qatar

"Hal positif lainnya adalah Yamaha bekerja dengan cerdas selama musim dingin dan mereka membawa beberapa bbarang uanh bagus, seperti sasis baru dan perangkat aerodinamika," ujar Rossi.

Rossi mengatakan, hal tersebut sangat penting, karena baginya di beberapa tahun belakangan ini ada banyak masalah yang bisa ditingkatkan.

Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021Gareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021

"Hal positif kedua adalah feeljng dengan tim baru dan semua kru saya (di Petronas) sangat baik, atmosfernya bagus. Jadi, dua hal ini yang membuat saya senang," ujar Rossi.

Namun demikian, menurut Rossi, untuk bisa mengetahui ada di level mana posisinya sekarang, harus menunggu hingga balapan pertama nanti digelar pada 28 Maret.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X