Armada Bus Damri Dipasang Ion Plasmacluster

Kompas.com - 18/09/2020, 16:41 WIB
Bus Damri dengan Ion Plasmacluster DamriBus Damri dengan Ion Plasmacluster

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyebaran virus Covid-19 masih saja terjadi di Indonesia. Salah satu yang bisa menjadi media penyebaran virus ini yaitu di dalam kendaraan umum.

Untuk mencegah penyebaran virus, Perum Damri memasang alat ion Plasmacluster perdana pada satu unit bus, Kamis (17/9/2020). Pemasangan alat ini ditujukan untuk menghadirkan bus yang aman dan nyaman.

“Kedepannya, Damri akan memasang ion Plasmacluster pada seluruh armada di Indonesia secara bertahap,” ucap Harys Kristanto, Komunikasi Korporasi dan Protokol Perum Damri kepada Kompas.com, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Penjelasan Kenapa Volvo Utuh dan Fortuner Remuk Saat Tabrakan

Bus Damri dengan Ion PlasmaclusterDamri Bus Damri dengan Ion Plasmacluster

Ion Plasmacluster adalah alat untuk membersihkan udara, kualitas udara segar terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih.

Harys juga mengatakan, untuk bus perdana dengan ion Plasmacluster di kabinnya memiiliki trayek Bandara Soekarno Hatta – Bogor. Selain itu, susunan bangku juga berjarak, sehingga dalam satu baris hanya diisi 2 orang yang dipisahkan dengan lorong.

“Kapasitas bangku juga kembali ke 50 persen, mengikuti penerapan PSBB total oleh Pemprov DKI Jakarta. Selain itu Damri juga sedang mengedepankan konsep Bus Sehat guna mencegah dan menekan penyebaran COVID-19,” kata Harys.

Baca juga: Viral Video Kena Sanksi Turunkan Masker Saat Berkendara, Ini Aturannya

Selain itu, Damri juga terus menggerakkan pola hidup bersih yang sesuai dengan protokol kesehatan. Diantaranya penyediaan cairan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan di dalam armada bus, serta pembersihan area yang sering disentuh oleh pelanggan seperti handgrip, gagang pintu dan kursi.

“Damri berharap pelanggan bisa tetap menikmati layanan dengan aman, nyaman dan tetap mengimbau kepada pelanggan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak mudah terpapar virus,” kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X