Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Tawarkan Inovasi Kendaraan Pariwisata Melalui Traga Bus

Kompas.com - 23/07/2024, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Mengusung semangat 50 Tahun Isuzu Terus Menemani, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan menawarkan beragam solusi kendaraan komersial.

Selain inovasi kendaraan Brimob, pada ajang GIIAS kali ini Isuzu untuk pertama kalinya juga menampilkan Traga Bus. Model yang menjadi angkutan kendaraan penumpang ini diklaim punya beberapa keunggulan di berbagai aspek dalam menunjang perjalanan yang lebih aman dan nyaman.

President Director PT IAMI Yusak Kristian mengatakan, melihat dari kebutuhan pada sektor transportasi dan pariwisata yang membutuhkan kenyamanan dan keamanan dari sebuah kendaraan, pihaknya berinovasi untuk menampilkan Traga Bus.

Baca juga: Komunitas Canter Mania Bawa Modifikasi Truk Nyentrik di GIIAS 2024

"Real Partner, Real Journey menjadi semangat untuk menghadirkan kendaraan yang benar-benar dibutuhkan bagi seluruh Isuzu Partner untuk kelancaran usaha mereka. Isuzu Traga Bus kemudian lahir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di sektor Transportasi dan Pariwisata sehingga mendukung usaha yang lebih menguntungkan," kata Yusak dalam keterangan resminya, Senin (22/7/2024).

Isuzu Traga Bus GIIAS 2024IAMI Isuzu Traga Bus GIIAS 2024

Model tersebut dikembangkan dengan mengedepankan empat aspek, yakni Comfort, Good Performance, Fuel Efficiency, dan Safety. Dari segi kenyamanan, Traga Bus dengan panjang 4.660 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 2.450 mm, dan wheelbase di 2.250 mm diklaim memiliki interior yang lega untuk bagi penumpang 10.

Dengan bentuk plafon yang dibuat lebih tinggi, Isuzu Traga Bus mampu memberikan ruang headroom yang lebih tinggi, bahkan digunakan sebagai instalasi AC penumpang tanpa mengorbankan kenyamanan.

Baca juga: Isuzu Bawa Solusi Lengkap Kendaraan Komersial di GIIAS 2024

Menggunakan dapur pacu 4JA1-CR 2.500 cc dengan standar Euro 4, Isuzu Traga Bus mampu memproduksi tenaga sebesar 80 Ps atau 78,8 Tk di 3.500 rpm dan torsi 19,5 Nm pada putaran mesin 1.800-2.400 rpm. Mesin ini juga dikenal irit dan bandel.

Isuzu Traga Bus GIIAS 2024IAMI Isuzu Traga Bus GIIAS 2024

Kenyamanan maksimal bagi penumpang diberikan melalui adopsi suspensi Double Wishbone dengan Coil Spring di depan dan Leaf Spring Type di belakang untuk memberikan stabilitas selama perjalanan.

Untuk pengereman, Isuzu Traga Bus menggunakan Ventilated Disc di depan dan Drum, leading and trailing di belakang.

Baca juga: MPV Listrik BYD M6 Dapat Garansi Baterai Delapan Tahun

 

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pengereman yang maksimal dan halus saat deselerasi. Tak hanya itu, APAR berukuran 1 Kg juga telah disiapkan. untuk meningkatkan keamanan dalam perjalanan.

"Dengan menghadirkan Isuzu Traga Bus yang diharapkan bisa memenuhi harapan konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk usaha," ujar Yusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau