[VIDEO] Impresi Perasaan Jumpa Langsung dengan Pindad Maung

Kompas.com - 25/07/2020, 08:22 WIB
Prototipe kendaraan taktis (rantis) Maung 4x4 produksi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020). Kendaraan ini digunakan beberapa waktu lalu oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan rencananya akan diproduksi secara massal. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPrototipe kendaraan taktis (rantis) Maung 4x4 produksi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020). Kendaraan ini digunakan beberapa waktu lalu oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan rencananya akan diproduksi secara massal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampakan kendaraan taktis (rantis) garapan PT Pindad (Persero) yang dijuluki Maung menarik minat masyakarat setelah digunakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Banyak yang bertanya seperti apa detil dari mobil yang dikhususkan penggunaan militer tersebut.

Kompas.com mendapat kesempatan untuk mendapatkan impresi dari Maung beberapa waktu lalu langsung di pabrik Pindad di Bandung. Mobil berpenggerak 4x4 ini nampak gagah dengan penggunaan mesin 2.400 cc diesel.

Baca juga: Sapa Rantis Maung Pindad Langsung ke Kandang

Dari desain, kendaraan ini tampil mengintimidasi dengan penggunaan ban berukuran besar, suspensi yang ditinggikan, serta balutan cat hijau militer. Winch yang sanggup menarik beban 4,5 ton dipasangkan sebagai fitur standar.

Seperti apa impresi perdana Pindad Maung ini? Simak video berikut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.