Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm Spesial Baru Milik Rossi, Soleluna 2023

Kompas.com - 31/01/2024, 16:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi yang ikut latihan bareng para pebalap World Superbike dan MotoGP di Sirkuit Portimao belum lama ini. Rossi menunggangi Yamaha R1 dan memakai helm AGV Pista GP RR dengan motif yang unik.

Motif tersebut diberi nama Soleluna 2023. Sole yang merupakan Bahasa Italia, artinya matahari dan Luna artinya bulan, jadi motifnya ada matahari dan bulan. Cuma bedanya di 2023 ini ada motif api yang menimpa gambar matahari dan bulan di sisi kanan dan kiri.

Basis helmnya berwarna putih dengan motif Soleluna yang dikelir kuning khas Valentino Rossi. Baru pada bagian api-api kelirnya biru tua dan ada tulisan Valentino Rossi di bagian belakang helm.

Baca juga: Raffi Ahmad Ajak Valentino Rossi Jajal Sirkuit Mandalika

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AGV Helmets (@agvhelmets)

 

Dikutip dari laman Dainese Jepang, grafis Soleluna 2023 ini mengambil dari helm yang Rossi pakai di GT World Challenge 2023. Saat itu, helm balapnya Rossi modelnya seperti yang sekarang ada buat di motor.

Helm ini akan dijual terbatas, cuma ada 3.000 di dunia. Pista GP RR merupakan helm ringan dengan struktur yang kuat terbuat dari serat karbon. 

Baca juga: Pertamina: PBBKB Naik, Harga BBM Ikut Naik


Model baru ini sudah dikembangkan sesuai dengan pengetesan selama balap. Misal dari sisi aerodinamika spoiler belakang, sampai ventilasi yang baik buat pengendaranya.

Buat yang penasaran harganya, AGV Pista GP RR dibanderol 280.500 Yen atau setara Rp 30 jutaan. Memang cukup tinggi harganya, tapi tetap bisa dijadikan barang koleksi karena jumlahnya yang terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com