Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Baru Polytron Menyasar Segmen Premium

Kompas.com - 27/04/2024, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Polytron menyiapkan sepeda motor listrik baru yang spesifikasinya di atas Fox R dan Fox S. Kabarnya, motor tersebut bakal memiliki berbagai fitur canggih, memang dijadikan sebagai flagship.

Ilman Fachrian Fadly, Head of Product Polytron EV, mengatakan, motor yang nanti meluncur harus punya rasa yang premium, terbaik. Bahkan penjualannya pun tidak punya target yang besar.

"Kita tahu itu enggak bakalan bisa besar (secara volume penjualan). Cuma yang namanya flagship, jadi yang terbaik" kata Ilman di Semarang, Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Polytron Jamin Harga Sewa Baterai Motor Listrik Tidak Akan Naik

Spesifikasi Polytron T-Rex, Motor Listrik Premium Baru Untuk 2024Polytron Spesifikasi Polytron T-Rex, Motor Listrik Premium Baru Untuk 2024

Ilman bilang, harga pasti jadi penentu kenapa Polytron tidak pasang target tinggi-tinggi. Bisa dibilang nantinya harga akan mendekati motor listrik yang premium di Indonesia, lebih mahal dari Fox R dan Fox S yang belasan juta rupiah.

Bocoran spesifikasi dari motor listrik baru Polytron, dinamo ada di tengah atau mid-drive dengan tenaga 5 kW. Ukuran lebih besar dari Fox R dan Fox S, serta fitur berkendara seperti regenerative braking sampai mungkin cruise control.

Baca juga: Puluhan Komunitas Mobil Siap Ramaikan Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi


Sambil menunggu seperti apa motor listrik flagship dari Polytron, Ilman bilang kalau saat ini fokus ke Fox R dan Fox S. Secara spesifikasi pun kedua motor listrik ini sudah mumpuni, memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita konsentrasi di sini dulu (Fox R dan Fox S). Sebenarnya performa dibanding yang lain, sejauh ini belum ada yang mengalahkan di harga segitu," kata Ilman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com