Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Putra Rafflesia Luncurkan Bus Baru Rakitan Laksana

Kompas.com - 27/04/2024, 11:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bila beberapa waktu lalu telah meluncurkan bus baru dari garasi Karoseri Tentrem untuk menyambut musim mudik, kali ini PO Putra Rafflesia kembali menambah unit baru. Berbeda dari sebelumnya, kali ini bus dirakit oleh Karoseri Laksana dengan balutan bodi Legacy SR3 XHD Prime Ultimate. 

Kabar tersebut diumumkan lewat unggahan informasi pada akun Instagram @putrarafflesiabus. Keunggulan dari bodi Legacy SR3 XHD Prime Ultime adalah desain yang elegan dan mewah pada bagian interior dan eksterior.

Baca juga: Kenaikkan BI Rate Dipercaya Tak Langsung Berdampak pada Sektor Otomotif

Pada bagian eksterior, bus dilengkapi dengan lampu SR3 model baru pada bagian depan dan belakang. Kemudian terdapat garis stainless di bodi belakang dan ornament krom pada wajah depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PO. Putra Rafflesia (@putrarafflesiabus)

Baca juga: Cara Chery Jaga Harga Jual Kendaraannya di Indonesia

Kemudian, dapur pacu bus ini ditopang oleh sasis Hino RM280. Secara keseluruhan, visual eksterior bus tidak banyak alami perubahan lantaran masih menggunakan DNA dari PO Putra Rafflesia, yakni memakai kelir dasar putih. Lalu area kaca spion tepatnya pada bagian fasia atau wajah bus dilabur oleh kelir ungu hingga atap bus.

Pada bodi samping bus juga dipercantik dengan ornamen bunga Raflesia berwarna pink yang menjadi logo khas Bengkulu. Sama seperti sebelumnya, bus masih menggunakan double glass dengan kaca spion tanduk di sisi kanan dan kiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com