Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Bikin Penjualan Chery di Indonesia Naik 186 Persen

Kompas.com - 27/04/2024, 07:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

BEIJING, KOMPAS.com - Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Maret 2024, penjualan retail Chery tembus 1.351 unit. Apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu maka distribusi dari diler ke konsumen naik drastis, yaitu 186,2 persen.

Alhasil Chery menjadi merek mobil terlaris ke-11 di Indonesia dengan pangsa pasar 0,6 persen. Menurut Rifkie Setiawan, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) kondisi itu dikarenakan Chery punya produk yang berhasil diterima oleh masyarakat, yaitu Omoda E5.

"Satu produk yang memang di satu sisi punya banyak opportunity,” ujar Rifkie di Beijing, China, Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Selain EV, Chery Bakal Produksi Hybrid dan PHEV di Indonesia

Rifkie menjelaskan, dari satu sisi momen ini juga tercipta berkat kompetitor yang belum tersedia mengirimkan unit kepada konsumen sehingga menjadi peluang buat Chery meningkatkan penjualan, di luar memang Omoda E5 sukses diterima oleh pasar.

Chery Omoda E5KOMPAS.com Chery Omoda E5

"Kondisi itu yang bikin kuartal ini penjualan kita bisa sebesar itu karena momennya tepat untuk meningkatkan penjualan," tutur Rifkie.

Sebagai informasi, Chery sudah memiliki modal lima model yang dijual di Indonesia, yaitu Omoda 5, Omoda E5, Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 5X. Seluruh model itu sudah dirakit lokal di PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com