Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Peran Rossi di Balik Kepindahan Luca Marini ke Repsol Honda

Kompas.com - 20/01/2024, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Prestasi Repsol Honda yang jeblok sejak musim 2020 tak menyurutkan langkah Luca Marini untuk pindah dari VR46 Racing Team dan mencoba motor Honda RC213V pada musim 2024.

Marini mengatakan, kakak tirinya yaitu Valentino Rossi adalah orang pertama yang dia ajak bicara saat dia memikirkan untuk pindah ke Honda.

Baca juga: Polytron Sambut Baik Rencana Kenaikan Pajak Motor Konvensional

“Sejujurnya orang pertama yang saya hubungi adalah saudara laki-laki saya. Pertama-tama karena dia adalah pemimpin tim, pemilik. Tetapi juga karena dia adalah orang yang sangat cerdas dan memiliki banyak pengalaman," kata Marini dilansir dari Crash, Sabtu (20/1/2024).

Luca Marini saat berlaga pada sesi tes Valencia untuk Repsol HondaDok. HRC Luca Marini saat berlaga pada sesi tes Valencia untuk Repsol Honda

Marini mengatakn meminta nasihat kepada Rossi juga menimbang pengalaman Rossi saat bersama Honda.

“Saya menjelaskan kepadanya apa yang saya rasakan di dalam hati, apa yang saya pikirkan, dan bahwa ini bisa menjadi peluang bagus untuk karier saya," ungkapnya.

“Bersama dengan akademi VR46, dengan manajer saya, dan dengan Honda, kami mulai berbicara dan dari percakapan itulah semua ini terjadi,” kata Marini.

Baca juga: Impresi Awal Coba Mobil Listrik Chery Omoda E5

Marini cukup optimistis memulai babak baru bersama Repsol Honda. Meski dia sadar tugasnya tak mudah sebab Honda terpuruk cukup lama sampai kemudian ditinggal oleh Marc Marquez ke Ducati.

Marc Marquez jajal motor Ducati Desmosedici GP23Foto: PaddockGP Marc Marquez jajal motor Ducati Desmosedici GP23

Menurut Marini langkahnya saat ini sudah tepat. Dia menggambarkan keputusan ini seperti bergabung dengan raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid atau Barcelona.

“Saya rasa saya adalah pebalap yang tepat untuk Honda saat ini dan saya juga berpikir, bagi saya, Honda adalah tim yang ideal karena ini adalah mimpi,” katanya.

“Ini seperti bermain untuk Real Madrid atau Barcelona. Saya pikir saat ini, saya hanya bisa berkembang. Saya harus bersabar dan memberi waktu pada diri sendiri," ujar Marini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com