Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VR46 Agency, Lini Bisnis Baru Valentino Rossi untuk Cari Sponsor

Kompas.com - 20/01/2024, 19:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi memiliki banyak bisnis di dunia balap dengan perusahaannya VR46. Belum lama ini, diperkenalkan juga bisnis baru yang bertugas untuk mencari sponsor tim balap, yakni VR46 Agency.

Berkompetisi di ajang balap memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi, ajang balap tingkat dunia, seperti MotoGP. Tiap tim bisa menghabiskan anggaran hingga triliunan rupiah untuk setiap musimnya.

Baca juga: Diggia Pede Bakal Sering Naik Podium Bersama VR46

Sejak 2022, VR46 memiliki tim balap seutuhnya di kelas MotoGP dengan menjadi tim satelit Ducati. Tim ini diperkuat oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Untuk musim ini, Marini pindah ke Honda dan Bezzecchi akan ditemani oleh Fabio Di Giannantonio.

VR46 MotoGP TeamGIGI_SOLDANO VR46 MotoGP Team

Dikutip dari Crash.net, Sabtu (20/1/2024), sekarang hadir VR46 Agency yang menangani pencarian sponsor dan mitra komersial, serta berfokus pada konsultasi pemasaran di bidang olahraga dan analisis pasar. Sehingga, tidak hanya berprestasi di ajang balap, tapi juga sejalan dengan bisnisnya.

VR46 Agency bermitra dengan VR46 Riders Academy milik Rossi, yang telah menghasilkan banyak pebalap hebat di kelas utama, termasuk dua kali juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia.

Baca juga: Masuk 2024, Tim Balap VR46 Resmi Ganti Nama

Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor VR46 mulai 2024 untuk tiga musim dan namanya akan berganti menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing TeamDok. VR46 Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor VR46 mulai 2024 untuk tiga musim dan namanya akan berganti menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Salah satu kesuksesan yang dilakukan oleh VR46 Agency belum lama ini adalah mendatangkan Pertamina Enduro sebagai sponsor utama untuk tim VR46 di MotoGP. Bahkan, kontraknya langsung tiga musim sekaligus.

Gianluca Falcioni dipercaya sebagai CEO VR46 Agency. Falcioni merupakan orang lama yang sebelumnya mengurusi VR46 Riders Academy, termasuk menjadi manajer untuk beberapa pebalapnya, seperti Franco Morbidelli dan Bagnaia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com