Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meluncur Mobil Listrik BYD Sudah Tes Lintas Jawa

Kompas.com - 31/01/2024, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Build Your Dream alias BYD sudah resmi masuk ke pasar Indonesia dengan meluncurkan tiga model, yaitu BYD Atto 3, Dolphin dan Seal. Meski sudah buka order, pabrikan asal China itu belum merilis harga jual.

Kepala Marketing dan Komunikasi PT BYD Motor Indonesia Luther T. Pandjaitan, mengatakan, BYD ingin lebih dekat dengan calon konsumen karena itu harga merupakan hal terakhir yang dikeluarkan.

Baca juga: Ada Demo APDESI di Depan Gedung DPR, Lalu Lintas Dialihkan

Test drive BYD Dolphindok.BYD Indonesia Test drive BYD Dolphin

"Kalau harga itu bagaimana jawabnya ya. Kami ingin orang itu merasakan dulu mobilnya. Sebab kami tidak tahu sebab saat ini orang itu dalam pikirannya seperti apa," ujar Luther di Bandung, Jawa Barat, Senin (29/1/2024).

Luther mengatakan, hal utama saat memasuki pasar terutama pasar Indonesia sebagai salah satu market terbesar di dunia dan terbesar di Asia Tenggara, pihaknya harus memastikan bahwa produk yang dijual sesuai pasar.

Muhammad Abdul Wahid, Pakar Purna Jual PT BYD Motor Indonesia, mengatakan, sebelum perluncuran resmi pada 18 Januari 2024, tim BYD sudah melakukan tes jalan sekitar Pulau Jawa.

Mobil listrik BYD SealKompas.com/Adityo Mobil listrik BYD Seal

"Jadi sebulan lalu pada November-Desember 2023 kita melakukan pengetesan untuk memastikan produk yang kami akan jual ini sesuai dan juga aman untuk kondisi Indonesia," kata Wahid.

Baca juga: Ingat, Tidak Semua Motor Listrik Tahan Banjir

"Kami bawa tiga mobil sekaligus (Atto 3, Dolphin, Seal) selama tiga pekan kami bawa melintasi, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Mojokerto lalu kami uji bagaimana baterai itu bertahan apakah sesuai dengan kilometer yang ada," katanya.

Seperti diketahui saat ini BYD punya tiga model yang dijual di Indonesia. Pertama BYD Atto 3 dengan baterai yang jangkauan maksimumnya 480 Km, BYD Dolphin yang mencapai 490 Km, dan BYD Seal sejauh 650 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com