Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Sebut Masa Adaptasi Sudah Berakhir

Kompas.com - 27/04/2024, 13:22 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber Crash


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez mengatakan masa penjajakan dirinya dengan motor Ducati Desmosedici GP23 sudah selesai. Kini saatnya juara dunia MotoGP enam kali itu menang.

"Evolusi sudah selesai, yang paling penting adalah bahwa pada kecepatan balapan, kami berada di sana. Dalam hal catatan waktu, kami juga berada di posisi tiga besar," ujar Marquez dilansir dari Crash.net, Sabtu (27/4/2024).

Baca juga: BI Rate Naik, Cicilan Mobil-Motor Bakal Semakin Mahal?

Marquez bahkan menargetkan dapat merebut podium pertama di MotoGP Jerez 2024. Sirkuit yang membuatnya mengalami kecelakaan hebat dan mesti menjalani operasi lengan kanan sebanyak empat kali.

Marc Marquez finis kedua pada sprint race MotoGP Amerika 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez finis kedua pada sprint race MotoGP Amerika 2024

"Tentu saja, untuk menang kami masih perlu melakukan beberapa evolusi pada gaya berkendara saya. Tapi untuk berada di lima besar, yang merupakan target kami, saya ada di sana," katanya.

Kata-kata Marquez tersebut diasumsikan sebagai pesan kepada Ducati bahwa dia siap menggunakan motor pabrikan pada 2025.

"Jadi besok yang terpenting adalah mencoba berada di posisi enam besar di kualifikasi untuk memiliki peluang di Sprint dan balapan utama," katanya.

Baca juga: Video LCGC Calya Terjebak di Jalan Berlumpur, Kelemahan FWD

"Tahun ini saya menikmatinya (lagi). Saya berada dengan grup teratas. Dan mari kita lihat apakah kami bisa terus seperti ini," kata Marquez.

Seperti diketahui, sejumlah pebalap MotoGP diketahui sudah mengamankan kursi mereka untuk MotoGP 2025. Kendati demikian, Marquez menyebut dirinya belum menentukan pilihan untuk musim mendatang.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

Salah satu kesempatan untuk mengendarai motor pabrikan adalah dengan bergabung bersama Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo. Sebab, nasib Enea Bastianini pada musim mendatang belum ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com