Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Prediksi Semua Anak Didiknya Kompetitif pada 2024

Kompas.com - 16/01/2024, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai mentor VR46 Riders Academy, Valentino Rossi optimistis para anak didiknya bisa tampil kompetitif pada MotoGP 2024, termasuk Luca Marini yang pindah dari Ducati ke Honda.

Saat ini, ada empat pebalap dari VR46 Academy Riders yang bersaing di MotoGP, yakni Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi. Keempatnya diyakini akan memiliki motor yang kompetitif.

Baca juga: Masuk 2024, Tim Balap VR46 Resmi Ganti Nama

"Tahun 2024 akan menjadi tahun yang indah. Para pebalap kami, atau lebih tepatnya mereka yang berasal dari Academy, akan memiliki motor yang sangat kompetitif," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Selasa (16/1/2024).

Francesco Bagnaia saat sesi tes Valencia MotoGP 2024Dok. Ducati Francesco Bagnaia saat sesi tes Valencia MotoGP 2024

"Pecco (Bagnaia) adalah juara dunia dan akan membalap untuk tim pabrikan, Morbidelli akan menggunakan motor resmi Ducati, yaitu motor tim Pramac. Bez akan membalap dengan VR46 dan kemudian ada Marini, yang akan membalap dengan motor Honda," kata Rossi.

Bagnaia menjadi pebalap VR46 pertama yang menjadi juara dunia MotoGP. Dia juga menjadi pebalap pertama di era MotoGP yang berhasil meraih juara dunia dua kali berturut-turut bersama Ducati. Bagnaia berjuang untuk meraih gelar yang ketiga.

Luca Marini saat berlaga pada sesi tes Valencia MotoGP 2024 bersama Repsol HondaDok. HRC Luca Marini saat berlaga pada sesi tes Valencia MotoGP 2024 bersama Repsol Honda

Baca juga: VR46 MotoGP Team Bakal Makin Kompetitif Bareng Pertamina Lubricants

Sedangkan Bezzecchi merupakan pebalap pertama yang memberikan kemenangan untuk VR46. Dia juga tampil kompetitif pada musim lalu. Morbidelli juga diyakini kompetitif dengan motor yang sama seperti Bagnaia.

VR46 MotoGP TeamAlessio Barbanti VR46 MotoGP Team

Meski banyak yang mempertanyakan performa Honda, Rossi tetap optimistis dengan adik tirinya tersebut. Marini pun yakin memiliki semua yang dibutuhkan untuk bisa bangkit dari keterpurukan di musim lalu.

Musim ini, untuk pertama kalinya tim satelit VR46 mengambil pebalap di luar Academy, yakni Fabio Di Giannantonio. Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut punya performa yang mengagumkan pada akhir-akhir musim lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com