Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Siapkan Motor Baru, Lahir Kembali Eliminator?

Kompas.com - 07/03/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motors Japan mengumumkan seperti apa tampilan booth di Osaka Motorcycle Show 2023. Pada foto yang dilampirkan, ada dua motor baru yang ditutupi kain, menunggu untuk dirilis.

Dikutip dari Youngmachine, bisa diperkirakan kalau salah satu motor yang akan diperkenalkan adalah model cruiser. Hal ini bisa dilihat dari model knalpot yang datar, tipikal motor-motor perjalanan jarak jauh.

Selain itu, dari bentuk buntut juga mengarah ke bawah dengan adanya busa untuk tempat duduk penumpang. Lalu pada bagian lampu rem juga tampak horizontal, seperti motor cruiser Kawasaki yang lama, Eliminator.

Baca juga: Modifikasi Kawasaki W175 Jadi Semakin Klasik, Modal Rp 20 Jutaan

Motor baru Kawasaki, diduga versi modern dari Eliminatoryoungmachine Motor baru Kawasaki, diduga versi modern dari Eliminator

Eliminator merupakan motor cruiser Kawasaki yang eksis di 1980-an sampai 1990-an. Tersedia beberapa pilihan mesin, dari 125cc, 250cc, sampai 1.000cc dengan berbagai konfigurasi, satu silinder, V-twin, bahkan empat silinder segaris.

Kemudian, kalau dilihat dari satu motor yang menghadap ke belakang, tampak dipasang bikini fairing. Jadi kemungkinan ada dua varian yang diperlihatkan, cruiser dan satu lagi yang memakai fairing kecil di lampu depan.

Baca juga: Pelaku Klitih Bawa Celurit Jatuh Ditabrak Mobil Warga


Zaman dulu juga Kawasaki Eliminator ada varian SE yang memakai bikin fairing. Semakin kuat saja indikasi motor barunya Kawasaki ini merujuk ke tipe cruiser.

Lalu, untuk bagian kaca spion, menggunakan model bulat, seperti yang biasa dipasang di Kawasaki Z series. Jadi mari kita tunggu seperti apa akhirnya motor baru Kawasaki ini nanti, di Osaka Motorcycle Show.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com