Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motul Rilis Oli Khusus Motor Kawasaki di WSBK Mandalika 2023

Kompas.com - 05/03/2023, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Motul memaksimalkan momentum sebagai sponsor gelaran World Superbike (WSBK). Bertepatan dengan WSBK Mandalika, Motul Indonesia merilis oli baru di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Oli baru ini merupakan hasil kerjasama antara PT Motul Indonesia Energy (MIE) dengan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Oli baru ini khusus untuk motor Kawasaki alias Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul.

Baca juga: Harga City Car Bekas per Maret 2023, Honda Jazz Rp 60 Jutaan

Lutfi Ilhamy, Managing Director PT MIE menjelaskan bahwa peluncuran Kawasaki Genuine Oil by Motul ditujukan bagi para pengguna Kawasaki dengan kepercayaan diri dan gaya hidup aktif yang mencari produk oli dengan kualitas tinggi.

Bertepatan dengan WSBK mandalika, Motul Indonesia merilis oli varian baru di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.Foto: Motul Bertepatan dengan WSBK mandalika, Motul Indonesia merilis oli varian baru di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

"Dedikasi, pengalaman dan pengetahuan Motul pada dunia balap di wujudkan keadalam partnership dengan Kawasaki untuk mengembangkan oli untuk segmen premium," kata Lutfhi dalam keterangan resmi, Minggu (5/3/2023).

"Kawasaki di Indonesia sendiri diyakini memiliki konsumen aktif dan memiliki kebutuhan untuk menjaga performa mesin, perlindungan yang maksimal serta daya tahan tangguh yang saling melengkapi, dan itu semua ada pada KGO by Motul,” ujar Lutfi.

Oli Kawasaki dari Motul ini memakai teknologi ester base dan diklaim sebagai base oil dengan kualitas tertinggi yang berpengaruh pada peningkatan performa, perlindungan, serta daya tahan mesin.

Baca juga: Ada Jalur Ekstrem di Sibolga, Lewat Terowongan Mirip Goa

Suasana di paddock pembalap WSBK Mandalika 2023KOMPAS.COM/IDHAM KHALID Suasana di paddock pembalap WSBK Mandalika 2023

Ada dua jenis pelumas yang ditawarkan yaitu KGO Power 10W40 by Motul dengan spesifikasi API SM JASO MA2. Cocok untuk motor Kawasaki dengan spesifikasi kendaraan 100cc-250cc dan dibanderol Rp 170.000.

Kemudian oli kedua ialah KGO Ultimate 10W50 by Motul spesifikasi API SN JASO MA2 dan full synthetic. Pelumas ini cocok untuk motor Kawasaki dengan kubikasi di atas 250cc dan dijual dengan harga pasar Rp 260.000.

Kawasaki Genuine Oil Ultimate by Motul akan mulai dipasarkan diseluruh dealer resmi Kawasaki. Pelumas Motul 4T 10W-50 tersedia mulai akhir Maret 2023, sedangkan 4T 10W-40 pada akhir April 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com