Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/05/2020, 16:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Rushlane

BOMBAI, KOMPAS.com - Produsen motor asal India, TVS ditengarai bakal meluncurkan motor baru di segmen adventure kelas ringan. Muncul rumor bahwa motor itu ialah TVS Apache RR310 versi adventure.

Sebelumnya TVS sudah punya TVS Apache RR310, motor hasil kolaborasi dengan BMW. Adapaun BMW sendiri kini punya dua model, yaitu BMW G310R bergaya naked dan BMW G310GS bergaya adventure.

Baca juga: Bersama TVS, Norton Siap Masuk ke Era Motor Listrik

Tak salah jika rumor itu kemudian mengerucut bahwa TVS akan meluncurkan kembaran G310GS. Apalagi ada pernyataan dari petinggi TVS yang mengatakan akan membuat motor adventure.

BMW G310GS.Febri Ardani/KompasOtomotif BMW G310GS.

"Dengan semakin populernya sepeda motor petualangan di negara ini, diharapkan TVS dapat memasuki ruang ini dengan produk baru berbasiskan Apache RR310," tulis laporan Rushlane, dikutip Rabu (13/5/2020).

Baca juga: BMW dan Mini Siapkan Produk Baru di GIIAS 2020

Motor baru TVS kembaran G310GS ini rencananya meluncur pada 2021. Saat hadir nanti, motor akan bertarung dengan KTM 390 Adventure dan Royal Enfield Himalayan yang cukup populer di India.

Belum ada konfirmasi soal teknis maupun harga. Selain desain bodi dan karakter motor adventure, ditengarai karena memakai basis Apache RR310 maka tidak akan berbeda dengan saudaranya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Rushlane
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com