Mobil Bekas di Bursa Lelang, Rp 60 Jutaan Dapat Jazz dan Yaris

Kompas.com - 13/05/2020, 13:02 WIB
Mobil-mobil yang akan dilelang di balai lelang Ibid. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIMobil-mobil yang akan dilelang di balai lelang Ibid.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda yang berniat membeli mobil bekas, tak ada salahnya melirik model-model di sejumlah balai lelang. Sebab, harganya saat ini sedang turun sekitar 10 sampai 20 persen dari normalnya.

Kondisi unit yang ditawarkan memang apa adanya, namun jika teliti dan melakukan sedikit perbaikan, Anda bisa mendapatkan mobil di bawah harga pasaran.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Balai Lelang Serasi (Ibid), mengatakan, ada beberapa jenis mobil yang bisa dipilih dengan dana sangat murah, termasuk sedan dan hatchback.

Baca juga: Catat, Ini 2 Kesalahan Pengemudi Mobil Transmisi Matik

Peserta lelang saat mengikuti lelang mobil sitaan KPK hasil tindak pidana korupsi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/9/2017). Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melelang sebanyak 22 barang sitaan milik terpidana korupsi.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Peserta lelang saat mengikuti lelang mobil sitaan KPK hasil tindak pidana korupsi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/9/2017). Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melelang sebanyak 22 barang sitaan milik terpidana korupsi.

“Hatchback seperti Jazz dan Yaris tahun 2010-an dari Rp 50 jutaan sampai Rp 60 jutaan, padahal kalau di showroom masih Rp 100 juta ke atas,” kata Doxa, kepada Kompas.com belum lama ini.

Selain itu, dari penelusuran tim redaksi KompasOtomotif di situs lelang Ibid, tersedia beragam tipe sedan keluaran tahun muda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semisal untuk Camry tahun 2016 bisa didapatkan dari Rp 280 jutaan, sedangkan Vios 2016 mulai Rp 100 jutaan.

Baca juga: Bahaya Charging Ponsel di Power Output Mobil

mobil bekas yang dijual secara lelang di ibid-balai lelang serasiAri Purnomo mobil bekas yang dijual secara lelang di ibid-balai lelang serasi

“Semua keterangan sudah jelas di website atau aplikasi Ibid, mulai dari kondisinya termasuk gradenya. Lalu soal surat-suratnya sudah kami jelaskan semua,” ujar Doxa.

“Untuk memastikan sebelum melakukan penawaran, peserta lelang juga boleh cek kondisi fisik dulu. Kalau sudah menang tapi dibatalkan juga bisa, tapi uang deposit Rp 5 juta hangus dan tidak bisa dikembalikan,” ucapnya.

Berikut ini daftar sedan dan hatchback yang ditawarkan di balai lelang Ibid pada Mei 2020:

Toyota Etios

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.