Kompas.com - 08/05/2020, 14:41 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif nasional Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 resmi akan ditunda pelaksanaanya imbas pandemi Covid-19.

Pihak penyelanggar telah memutuskan GIIAS akan diundur hingga 22 Oktober hingga 1 November 2020. Namun sebelumnya akan diawali dengan GIIAS Surabaya pada 2-6 September 2020.

"Kami harus membuat penyesuaian untuk fokus memenuhi kebutuhan industri dan tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Kami mencapai kesimpulan bahwa menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik," kata Ketua III Gaikindo sekaligus ketua penyelenggara pameran GIIAS Rizwan Alamsjah, dalam keterangan resminya Selasa (5/5/2020) lalu.

Baca juga: Reaksi Mini Indonesia, Soal Kawin Silang Toyota Agya dan Morris

Kabar tersebut disambut baik oleh Jodie O'tania, Director of Communicationa BMW Group Indonesia, yang juga memastikan akan ikut serta dalam ajang tahunan tersebut.

Mini memperkenalkan Mini 60 Years Edition di GIIAS 2019Alfons Mini memperkenalkan Mini 60 Years Edition di GIIAS 2019

"Kami senang mendengar GIIAS akan tetap dilakukan. Meski lama penundaannya, tapi kami optimis bisa kembali bertemu dengan pelanggan BMW dan Mini saat pameran nanti," kata Jodie kepada media, beberapa hari lalu.

Tidak hanya, di GIIAS nanti rupanya juga akan menjadi lapak bagi BMW dan Mini untuk meluncurkan beberapa model terbarunya. Menurut Jodie, saat ini sudah ada beberapa amunisi produk baru yang tenga disiapkan.

Baca juga: Bus AKAP Siap Beroperasi Kembali di Tengah Larangan Mudik

BMW i8 Roadster di GIIAS 2019Kompas.com/Setyo Adi BMW i8 Roadster di GIIAS 2019

Sayangnya Jodie masih bungkam terkait model baru apa yang nanti akan diluncurkan oleh BMW dalam pameran. Sementara untuk Mini sendiri sudah dipastikan ada satu model baru yang telah lama ditunggu-tungu para penggemar di Indonesia.

"Untuk modelnya apa saja, saya belum bisa sampaikan saat ini. Mini akan ada satu varian spesial, intinya kami sudah menyiapkan beberapa kendaraan, dan ini masih sesuai dengan jadwal kami di awal tahun," ujar Jodie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.