Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Ban Motor Baru Khusus untuk Balap

Kompas.com - 26/06/2024, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Otoparts Tbk, resmi meluncurkan Aspira Premio Sportivo RS-01 yang bisa dijadikan pilihan ban balap baru untuk segmen pengguna sepeda motor di Tanah Air.

Selain melengkapi produk Aspira Premio, ban ini dihadirkan dengan teknologi baru untuk mendukung performanya. Salah satunya dari penggunaan soft compound yang diklaim membuat cengkraman menjadi lebih baik.

Tujuh Martogi Siahaan, Direktur PT Astra Otoparts mengatakan, ban balap terbaru ini diluncurkan khusus untuk memenuhi kebutuhan para pencinta balap motor di Tanah Air.

Baca juga: Hati-hati Modus Motor Mogok, Minta Stut tapi Motor Dibawa Kabur

"Ban ini merupakan hasil dari dedikasi, inovasi, dan kolaborasi tim. Kami yakin Aspira Premio Sportivo RS-01 akan jadi pilihan utama pembalap yang menginginkan performa terbaik," ucap Martogi dalam keterangan resminya, Senin (25/6/2024).

Dari segi keunggulan, ada empat poin yang ditawarkan Sportivo RS-01. Pertama daya cengkram maksimal yang memberikan rasa percaya diri saat menikung dan pengereman, di mana pengendara bisa membuka gas lebih awal ketika keluar tikungan.

Selanjutnya, ban ini diklaim punya stabilitas tinggi untuk menjaga keseimbangan dan kontrol motor ketika melaju di kecepatan tinggi.

Baca juga: Optimalkan Performa Mesin, Jangan Abaikan Kualitas Busi

Ketiga, dengan lean angle yang maksimal, ban ini memberikan kemudahan pembalap melakukan manuver dengan tepat dan memungkinkan menikung dengan sudut kemiringan yang lebih tinggi. Sementara yang terakhir, Sportivo RS-01 memiliki desain tapa ban khusus untuk mengoptimalkan performa ketika berlaga.

Ban balap AspiraAstra Otoparts Ban balap Aspira

Executive in Charge Astra Otoparts Indra Nugraha menyampaikan, dengan bertambahnya keluarga ban Aspira Premio ini, diharapkan pengguna motor bisa menikmati ban dengan kualitas yang baik.

"Aspira Premio Sportivo RS-01 tersedia dalam berbagai ukuran, mulai 100/80-17, 90/80-17 dan 90/80-14. Ban ini dapat dibeli di toko-toko ban ternama di seluruh Indonesia mulai Juli 2024," kata Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com