Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Reaksi Rossi Saat Tahu Bezzecchi Pindah ke Aprilia | SPBU Cibubur Nyatakan Kasus Salah Nominal BBM Selesai | Nissan Ariya dan Sakura Hadir di GIIAS 2024

Kompas.com - 29/06/2024, 06:35 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu reaksi Valentino Rossi saat tahu Marco Bezzecchi pindah ke Aprilia. Selain itu, banyak juga yang penasaran dengan kasus SPBU Cibubur yang selesai tanpa kejelasan.

Tak ketinggalan, berita tentang Nissan Ariya dan Sakura yang akan hadir di GIIAS 2024 juga membuat banyak orang penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (28/6/2024):

1. Reaksi Valentino Rossi Saat Tahu Bezzecchi Pindah ke Aprilia

Marco Bezzecchi resmi bergabung dengan tim Apriliamotogp.com Marco Bezzecchi resmi bergabung dengan tim Aprilia

Pebalap MotoGP Marco Bezzecchi akan berseragam Aprilia di musim depan. Rider asal Italia itu meninggalkan tim satelit Ducati VR46 Team untuk pindah ke pabrikan baru.

Musim lalu, Bezzecchi juga sempat mendapat kesempatan untuk pindah ke tim satelit Pramac Racing. Namun, kesempatan itu ditolak dan Bezzecchi tetap membalap untuk VR46.

Baca juga: Reaksi Valentino Rossi Saat Tahu Bezzecchi Pindah ke Aprilia

2. Apa yang Terjadi Saat Fitur YECVT Nmax Turbo Rusak?

Tampilan blok CVT pada Nmax TurboKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tampilan blok CVT pada Nmax Turbo

Yamaha Nmax Turbo mengusung fitur baru YECVT (Yamaha Electric Continuously Variable Transmission), yang menggantikan posisi roller untuk menggerakkan puli primer pada sistem CVT.

Dengan bergantinya sistem puli primer dari sentrifugal menjadi elektrikal, apa yang terjadi saat fitur YECVT rusak?

Baca juga: Apa yang Terjadi Saat Fitur YECVT Nmax Turbo Rusak?

3. Tanpa Kejelasan, SPBU Cibubur Nyatakan Kasus Salah Nominal BBM Selesai

Tangkapan layar beli bensin Rp 150.000 diisi Rp 100.000.X/@Heraloebss Tangkapan layar beli bensin Rp 150.000 diisi Rp 100.000.

Tanpa kejelasan, pihak SPBU Buperta Cibubur menyampaikan bahwa kasus salah nominal mengisi bahan bakar minyak (BBM) yang sempat ramai di media sosial pada Minggu (23/6/2024), telah selesai.

Melalui pernyataan tertulis, General Manager SPBU 34.16915 yang berlokasi di Jalan Akses Baru Buperta Cibubur, Harjamukti, Kota Depok, Luthfi menyatakan, kasus kesalahpahaman sudah dilakukan klarifikasi antar kedua belah pihak.

Baca juga: Tanpa Kejelasan, SPBU Cibubur Nyatakan Kasus Salah Nominal BBM Selesai

4. Teknik Mengemudi Mobil Manual di Turunan Panjang

Ilustrasi mobil melewati jalan turunan dan berkelok-kelokFreepik/Wirestock Ilustrasi mobil melewati jalan turunan dan berkelok-kelok

Melewati turunan bagi pengguna mobil terutama transmisi manual perlu perhatian khusus, apalagi dalam penggunaan engine brake untuk menjaga kendali dan keamanan.

Saat mobil melewati turunan panjang, penggunaan rem berlebih akan membuat sistem pengereman panas, sehingga pengemudi perlu membantu mengontrol kecepatan tanpa terus mengandalkan kerja rem.

Baca juga: Teknik Mengemudi Mobil Manual di Turunan Panjang

5. Nissan Ariya dan Sakura Hadir di GIIAS 2024, Sinyal Bakal Meluncur

Mobil listrik Nissan AriyaDOK. NMDI Mobil listrik Nissan Ariya

Selain memastikan bakal meluncurkan Serena e-Power C28, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) juga akan membawa dua mobil listriknya, yakni Ariya dan Sakura, dalam ajang GIIAS 2024. Kedua mobil listrik asal Jepang tersebut akan melengkapi jajaran produk elektrifikasi Nissan selama pameran berlangsung.

Lantas, apakah nantinya Sakura dan Ariya juga akan dipasarkan di Indonesia untuk menambah pasukan mobil listrik Nissan yang saat ini hanya diisi Leaf saja?

Baca juga: Nissan Ariya dan Sakura Hadir di GIIAS 2024, Sinyal Bakal Meluncur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com