Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 PO Bus AKAP yang Punya Trayek Jakarta - Bali

Kompas.com - 28/06/2024, 16:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Pergi ke Bali dari Jakarta jalur darat kini lebih mudah dengan adanya layanan bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) dari berbagai perusahaan otobus (PO).

Bila dibandingkan dengan jalur udara, harga, titik keberangkatan, jam keberangkatan dan jam tiba layanan bus AKAP juga berangam. Bahkan kini ada banyak pilihan kelas, trayek, dan juga harga tiket yang ditawarkan oleh sejumlah PO.

Bagi yang hendak menggunakan layanan bus AKAP dari Jakarta ke Bali berikut rekomendasinya:

1. PO Gunung Harta 

Bus baru PO Gunung Harta dengan balutan Jetbus5 SHDInstagram @adiputro_official Bus baru PO Gunung Harta dengan balutan Jetbus5 SHD

PO Gunung Harta melayani perjalanan dari Denpasar ke Jakarta Pergi Pulang (PP) dengan menggunakan bus kelas eksekutif. Harga tiket yang ditawarkan untuk bus AKAP ini mulai Rp 600.000.

Penumpang akan menikmati dua kali servis makan dan satu kali snack gratis. Untuk lintasan yang dilewati, di antaranya Denpasar, Pekalongan, Cirebon, lalu Jakarta.

Bus ini punya dua kali keberangkatan yaitu keberangkatan sore dan pagi baik itu dari arah Bali atau Jakarta.

Baca juga: Viral Biaya Servis Lamborghini, Ganti Kampas Rem Tembus Rp 85 Juta

2. Kramat Djati

Bus Kramat DjatiRedbus Bus Kramat Djati

PO Kramat Djati juga menawarkan bus AKAP untuk perjalanan Jakarta - Bali. Bus ini hadir dengan layanan kelas eksekutif yang masing-masing menggunakan kursi model legrest.

Harga tiket yang ditawarkan mulai dari Rp 600.000 dengan kapasitas 28 orang penumpang. Masing-masing penumpang akan dapat cemilan dan makan gratis.

3. PO Lorena

Bus AKAP LorenaRedbus Bus AKAP Lorena

PO Lorena juga punya layanan bus AKAP dari Jakarta ke Bali atau sebaliknya. Bus ini menggunakan kelas eksekutif yang harga tiketnya dibanderol  Rp 680.000.

Meski kelas eksekutif, bus ini dilengkapi dengan toilet dan smooking room. Setiap penumpang juga bisa menggunakan bantal dan selimut, masing-masing kursi model legrest. 

Baca juga: Viral Biaya Servis Lamborghini, Ganti Kampas Rem Tembus Rp 85 Juta

4. PO Pahala Kencana

Berikut rute dan tarif Bus Pahala Kencana Executive Jakarta-Banyuwangi.Instagram @karoserigunungmas Berikut rute dan tarif Bus Pahala Kencana Executive Jakarta-Banyuwangi.

Pahala Kencana juga punya layanan bus AKAP kelas eksekutif Jakarta - Bali. Harga tiket dibanderol Rp 600.000 untuk masing-masing penumpang.

Bus ini dilengkapi central TV, kursi penumpang model reclining dan leg rest, kemudian ada juga toilet. Pada masing-masing kursi juga ada port charging. Nantinya masing-masing penumpang akan mendapatkan makan satu kali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com