Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Bakal Bawa Mobil Listrik Konsep eVX di GIIAS 2024

Kompas.com - 26/06/2024, 06:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap digelar pada Juli 2024 mendatang. Berbagai merek roda empat siap membawa line up produk unggulannya, salah satunya adalah Suzuki yang siap memamerkan mobil listrik konsep eVX.

“Kita akan bawa satu global concept car (eVX), dan ada beberapa Indonesia Visionary Concept Car yang akan kita inisiasi dan kita usung selama GIIAS 2024,” ucap Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Selasa (25/6/2024).

Harold melanjutkan, tujuan dipamerkannya mobil listrik eVX di GIIAS 2024 adalah untuk menunjukan kapabilitas Suzuki dalam hal teknologi dan desain terbaru serta hal lainnya.

Baca juga: Penjelasan Soal Helm Arai Harus Diganti Setelah Lima Tahun

“Concept car memang kita bawa untuk memberikan referensi masa depan dan menunjukan bahwa Suzuki memiliki kapabilitas sampai sedemikian rupa untuk diketahui oleh market lokal yang sedang ditunjukkan,” kata Harold.

Desain bagian belakang calon mobil listrik Suzuki eVX di Japan Mobility Show 2023.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Desain bagian belakang calon mobil listrik Suzuki eVX di Japan Mobility Show 2023.

Sebagai informasi, Suzuki eVX bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 60 kWh. Baterai ini diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 Km. eVX juga dikabarkan bakal menggabungkan DNA 4x4 milik Suzuki.

Mobil sport utility vehicle (SUV) listrik dari Suzuki ini juga merupakan produk kerja sama dengan Toyota. Sehingga akan tersedia juga mobil listrik berbasis sama dengan merek Toyota yang diberi nama SUV Urban Concept.

Baca juga: Chery Sebut Isu Recall Tak Pengaruhi Konsumen Omoda 5

Bicara soal tampilan, mobil listrik konsep Suzuki ini memiliki dimensi panjang seperti SX4 S-Cross. Hanya saja tampangnya lebih modern dan futuristis layaknya kendaraan masa depan.

Hal ini terlihat dengan fascia depan yang dibuat sederhana, dipadukan dengan tampilan lampu LED berbentuk V yang terlihat begitu agresif.

Sayangnya, Suzuki belum mengungkapkan semua detail seputar kendaraan konsep ini, termasuk pada bagian interior.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com