Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Masih Fokus Jual Kendaraan Mild Hybrid

Kompas.com - 26/06/2024, 13:58 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku masih berfokus memasarkan kendaraan mild hybrid di Tanah Air.

Banyaknya gempuran dari produsen asal negeri Tiongkok yang bermain di segmen kendaraan listrik, tidak membuat Suzuki segera beralih untuk memboyong kendaraan elektrifikasi lainnya ke Indonesia.

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, Suzuki masih berfokus dengan kendaraan mild hybrid yang masuk ke dalam segmen daya beli masyarakat.

Baca juga: Waspada, Air Hujan Bikin Pelek Berjamur dan Korosi

“Kita akan sangat realistis sesuai dengan prinsip perusahaan, bahwa saat ini dengan teknologi hybrid yang Suzuki miliki ini adalah teknologi yang paling realistis yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia dari berbagai macam karakter,” ucap Harold, saat ditemui Kompas.com di Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2024).

Suzuki XL7 Hybrid di JFK 2024SUZUKI Suzuki XL7 Hybrid di JFK 2024

Kendati demikian, Harold mengatakan pihaknya akan terus mengikuti permintaan pasar. Sehingga tak menutup kemungkinan kedepannya akan memasarkan kendaraan kendaraan listrik lain.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Pengemudi yang Bikin Kecelakaan di Jalan

“Kita lihat perkembangan industri dan teknologi seperti apa, pastinya suzuki tidak akan menutup diri terhadap sebuah perkembangan industri. Karena kan sekali lagi market yang menentukan industri akan bergerak seperti apa. Tugas kita adalah harus siap kemana market membawa,” kata Harold.

Sebagai informasi, kendaraan Suzuki yang mengusung teknologi mild hybrid saat ini mulai dari Ertiga Hybrid, Grand Vitara Hybrid, dan XL7 Hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau