Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Siapkan Suku Cadang Baterai Mobil Listrik Omoda E5

Kompas.com - 25/06/2024, 18:39 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Indonesia berkolaborasi dengan DHL Supply Chain Indonesia, untuk mempercepat pengiriman suku cadang kepada jaringan diler Chery di seluruh Indonesia yang kini berjumlah 60 unit.

Arief Fachri Hakim, Manager Spare Parts PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, lewat kerjasama ini konsumen tidak perlu takut mengenai ketersediaan suku cadang mobil Chery di Indonesia.

Baca juga: Video Polisi Pukul Mundur Honda Brio yang Lawan Arah Saat Macet

 

Chery Omoda E5KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Omoda E5

"Untuk sparepart yang dihadirkan ialah hampir seluruh suku cadang sudah kami hadirkan ke Indonesia, baik fast moving maupun slow moving, body parts elektrikal, termasuk aksesoris," ujarnya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Arief mengatakan, pihaknya bahkan menyediakan beberapa subtitusi komponen yang sifatnya jangka panjang. Salah satunya ialah baterai mobil listrik Chery Omoda E5.

"Untuk baterai sendiri kami sudah menyediakan dan untuk maintainance baterai itu sendiri kami berkolaborasi dengan DHL untuk mengikuti standar dari Chery dan DHL," ujarnya.

Baca juga: Daftar Pelanggaran Lalu Lintas yang Kena Sistem Tilang Poin

 

Test drive Chery Omoda E5KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Test drive Chery Omoda E5

Lewat kerjasama ini Chery mengatakan dapat mempercepat pengiriman suku cadang yang diimpor dari China kepada jaringan diler.

Sebab diler bisa langsung mendapat pasokan suku cadang yang dibutuhkan dari gudang DHL di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, seluas 70.000 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com