Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karir Michele Pirro Jadi Test Rider Ducati Berlanjut hingga 2026

Kompas.com - 30/05/2023, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati resmi mengumumkan perpanjangan kontrak dengan test rider Michele Pirro hingga 2026 mendatang.

Sebagai informasi, Pirro telah bergabung dengan Ducati sebagai pebalap penguji sejak 2013. Tak heran jika perannya begitu penting dalam pengembangan Desmosedici. Motor yang membawa Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia 2022 sekaligus mengakhiri puasa gelar Ducati setelah 15 tahun.

Menjadi tulang punggung dalam pengembangan Desmosedici selama lebih dari 1 dekade, Ducati menghadiahi Pirro dengan kontrak baru dengan durasi tiga tahun, atau sampai 2026 mendatang.

Baca juga: Kreator Konten Digeruduk Massa, Pengamat Sebut Negur Pemotor Mesti Sopan

Tak hanya itu, rider berusia 37 tahun itupun akan membalap sebagai wildcard pada MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada 11 Juni mendatang.

"Kami senang bisa mengandalkan Michele lagi untuk tiga tahun ke depan. Pirro memulai pekerjaannya sebagai test rider sebelas tahun yang lalu, jadi tidak ada pebalap lain yang mengetahui GP Desmosedici kami sebaik dia. Juga berkat kontribusinya yang berharga, kami mampu membuat motor kami kompetitif seperti saat ini,” ucap Luigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse, dikutip dari Crash, Senin (29/5/2023).

Pebalap penguji Ducati asal Italia, Michele Pirro.MOTOGP.COM Pebalap penguji Ducati asal Italia, Michele Pirro.

Sementara itu Pirro turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari para petinggi Ducati terhadap dirinya. Pebalap asal Italia itu pun mengaku sangat bangga dengan pencapaian positif Ducati beberapa tahun belakangan ini.

“Sebagian besar karir olahraga saya bersama Ducati, dan saya tidak dapat membayangkan diri saya dalam warna lain selain merah dari pabrikan Borgo Panigale. Saya tiba di sini pada tahun 2013, mungkin selama tahun-tahun tersulit bagi Ducati Corse, tetapi sekarang saya juga mengalami yang terbaik untuk perusahaan,” ucap Pirro.

Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Mazda MX-5 RF 2022 di Jalan Perkotaan

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan bersama. Saya telah bekerja sama dengan generasi baru pebalap Italia dan selalu belajar sesuatu yang baru dari mereka. Seperti biasa, saya akan bekerja keras untuk terus berkontribusi mengembangkan Desmosedici GP dan Panigale V4,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com