Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bezzecchi Sebut Targetnya Musim Ini Bukan Jadi Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 29/05/2023, 20:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marco Bezzecchi jadi sorotan di musim ini, karena sempat memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2023. Pebalap Mooney VR46 mengaku targetnya musim ini bukan jadi juara dunia.

Lima seri sudah berlalu, Bezzecchi saat ini duduk di peringkat kedua dengan total 93 poin. Selisihnya dengan Francesco Bagnaia hanya tertinggal 1 poin.

Baca juga: Mooney VR46 Akan Pertahankan Bezzecchi untuk 2024

Bezzecchi sendiri sudah berhasil meraih empat podium. Dua podium saat sprint race dan dua kemenangan saat main race. Performanya meningkat jauh dibandingkan musim lalu.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023Dok. @marcobez72 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023

Dengan berada di peringkat kedua, banyak yang memprediksi bahwa Bezzecchi bisa merebut gelar juara dunia MotoGP dari Bagnaia. Menurutnya, normal saja jika mendapatkan tekanan seperti itu.

"Tekanan pada saya itu normal. Target musim ini adalah memenangkan balapan, dan saya sudah melakukannya. Targetnya sekarang adalah memenangkan balapan lagi, tidak memikirkan tentang kejuaraan," ujar Bezzecchi, dikutip dari Crash.net, Senin (29/5/2023).

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023, Bezzecchi Kejar Bagnaia, Selisih 1 Poin

"Pecco sudah memikirkan tentang kejuaraan sejak tes musim dingin, karena dia sudah menjadi juara. Jadi, situasinya berbeda," kata Bezzecchi.

Marco Bezzecchi menggunakan kostum timnas Argentina bertanda tangan Lionel Messi usai menjadi pemenang MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP)AFP/JUAN MABROMATA Marco Bezzecchi menggunakan kostum timnas Argentina bertanda tangan Lionel Messi usai menjadi pemenang MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP)

Bezzecchi mengaku, saat masuk ke MotoGP, dirinya sedikit takut. Khususnya, karena dia akan menjadi lawan dari kawannya sendiri, seperti Pecco, Franco Morbidelli, dan Luca Marini.

"Saya punya hubungan yang baik dengan mereka dan saya tidak mau membuangnya begitu saja. Saya dan Pecco punya hubungan yang erat. Kami mencoba saling memotivasi di setiap sesi latihan," ujarnya.

"Saya harap akan terus seperti ini hingga akhir karir kami. Pertemanan kami baik, jadi akan sangat buruk jika berakhir karena balapan," kata Bezzecchi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com