Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Adakan Car Free Night pada Malam Tahun Baru

Kompas.com - 21/12/2022, 09:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menerapkan kebijakan bebas kendaraan bermotor (Car Free Night) saat perayaan malam tahun baru 2023.

Rencananya, Car Free Night akan berlangsung di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, mulai Sabtu (31/12/2022).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya berencana membuka 40 kantong parkir untuk mengantisipasi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Baca juga: Dua Mobil Hybrid Honda Bakal Meluncur di Indonesia pada 2023

City Vision meluncurkan The Iconic Bundaran HI Digital Network, sebuah media iklan publik luar ruang.Dok. City Vision City Vision meluncurkan The Iconic Bundaran HI Digital Network, sebuah media iklan publik luar ruang.

Meski begitu, ia belum memberikan rincian titik-titik kantong parkir yang disediakan di dekat Jalan Sudirman-Thamrin.

"Kami juga akan lakukan rekayasa lalu lintas di beberapa lokasi. Khusus sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin kami ploting 144 personel," ujar Syafrin dalam keterangan tertulis (20/12/2022).

Rencananya, perayaan malam tahun baru di Jakarta Pusat dipusatkan di Thamrin. Selain itu, di sepanjang jalan strategis tersebut juga akan dibangun panggung hiburan

"Pada 31 Desember akan ada Car Free Night, di sana ada beberapa panggung berjarak yang didirikan kolaborator,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Andhika Permata dalam kesempatan berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com