Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru Polisi Berlakukan Car Free Night di Jalur Puncak

Kompas.com - 11/12/2019, 16:00 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam pergantian tahun biasanya akan menjadi momen di mana banyak masyarakat berpergian ke suatu tempat, tak terkecuali ke daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat. Guna mengantisipasi kemacetan, Polres Bogor akan memberlakukan "Car Free Night."

Kasatlantas Polres Bogor AKP M. Fadli Amri mengatakan, malam Tahun Baru jalur Puncak akan ditutup dan diberlakukan Car Free Night. Waktunya sendiri dimulai pukul 18.00 WIB 31 Desember 2019, hingga pukul 06.00 WIB, 1 Januari 2020.

Baca juga: Hindari Macet, Ini Prediksi Waktu Puncak Libur Natal dan Tahun Baru

"Bagi yang akan ke jalur Puncak diharapkan agar menyesuaikan waktunya," ujar Fadli, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Jalur Puncak akan diberlakukan Car Free NightIstimewa Jalur Puncak akan diberlakukan Car Free Night

Sementara untuk yang ingin menuju ke Cianjur dari arah Cibubur, bisa melewati daerah Jonggol, Cibubur - Cielungsi - Jonggol Cariu - Cikalong - Cianjur. Jarak tempuh 86 Km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 45 menit.

Baca juga: Akhir Pekan, Kawasan Puncak Kembali Uji Coba Sistem 2-1

Sedangkan yang dari arah Ciawi, bisa melalui Sukabumi, Ciawi - Cicurug - Cibadak - Kota Sukabumi - Cianjur. Dengan jarak tempuh 88 Km dan waktu tempuh sekitar 3 jam 41 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com