Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Pelumas Ini Raih Penghargaan Merek Asli Indonesia 2022

Kompas.com - 23/11/2022, 12:31 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Oli motor Evalube kembali memperoleh penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) pada tahun 2022. Artinya, produk oli asli Indonesia ini telah mendapatkan penghargaan IOB berturut-turut selama 7 tahun.

Tercatat, Evalube mulai mendapatkan apresiasi ini mulai dari tahun 2011, 2012, 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 hingga 2022 untuk kategori oli motor.

“Kami bangga atas pencapaian ini, sekaligus kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap oli motor Evalube,” ujar Yomie Harlin, Commercial Director Evalube Lubricants, dalam keterangan resmi (23/11/2022).

Baca juga: Jadi Mirip SUV, Begini Desain Eksterior Kijang Innova Zenix

Untuk diketahui, penghargaan ini merupakan hasil riset terhadap produk atau merek – merek berdasarkan survei yang dilakukan oleh Swa Media Inc dan Business Digest.

Tahap riset ini mengacu beberapa aspek, antara lain kepuasan pelanggan terhadap kualitas merek (satisfaction), loyalitas pelanggan (loyalty), tingkat pemberian rekomendasi (advocacy) dan komparasi merek asing.

Survei dilakukan di kota – kota besar di Indonesia, seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Baca juga: Alasan Kijang Innova Zenix Kini Pakai Penggerak Depan

Kemasan baru EvalubeKOMPAS.com/Ruly Kemasan baru Evalube

Sebanyak 5.000 responden yang dipilih secara acak bertahap dengan metode multistage random sampling menggunakan aplikasi survey mobile dengan pertanyaan yang terstruktur.

Pada penghargaan tahun ini terdapat dua kategori yang dimenangkan oleh Evalube sebagai champion kategori dan top predikat.

Dari riset yang dilakukan, Evalube mendapatkan nilai dengan index tertinggi dalam kategori oli motor dan memperoleh predikat very good.

Penghargaan ini akan terus menjadi pemicu kami dalam berinovasi untuk memberikan produk berkualitas dengan konsistensi pelayanan terbaik, sehingga Evalube tetap menjadi merek pemenang di hati masyarakat,” kata Yomie Harlin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com