Kompas.com - 23/11/2022, 12:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Oli motor Evalube kembali memperoleh penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) pada tahun 2022. Artinya, produk oli asli Indonesia ini telah mendapatkan penghargaan IOB berturut-turut selama 7 tahun.

Tercatat, Evalube mulai mendapatkan apresiasi ini mulai dari tahun 2011, 2012, 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 hingga 2022 untuk kategori oli motor.

“Kami bangga atas pencapaian ini, sekaligus kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap oli motor Evalube,” ujar Yomie Harlin, Commercial Director Evalube Lubricants, dalam keterangan resmi (23/11/2022).

Baca juga: Jadi Mirip SUV, Begini Desain Eksterior Kijang Innova Zenix

Untuk diketahui, penghargaan ini merupakan hasil riset terhadap produk atau merek – merek berdasarkan survei yang dilakukan oleh Swa Media Inc dan Business Digest.

Tahap riset ini mengacu beberapa aspek, antara lain kepuasan pelanggan terhadap kualitas merek (satisfaction), loyalitas pelanggan (loyalty), tingkat pemberian rekomendasi (advocacy) dan komparasi merek asing.

Survei dilakukan di kota – kota besar di Indonesia, seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Baca juga: Alasan Kijang Innova Zenix Kini Pakai Penggerak Depan

Kemasan baru EvalubeKOMPAS.com/Ruly Kemasan baru Evalube

Sebanyak 5.000 responden yang dipilih secara acak bertahap dengan metode multistage random sampling menggunakan aplikasi survey mobile dengan pertanyaan yang terstruktur.

Pada penghargaan tahun ini terdapat dua kategori yang dimenangkan oleh Evalube sebagai champion kategori dan top predikat.

Dari riset yang dilakukan, Evalube mendapatkan nilai dengan index tertinggi dalam kategori oli motor dan memperoleh predikat very good.

Penghargaan ini akan terus menjadi pemicu kami dalam berinovasi untuk memberikan produk berkualitas dengan konsistensi pelayanan terbaik, sehingga Evalube tetap menjadi merek pemenang di hati masyarakat,” kata Yomie Harlin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.