Kompas.com - 22/11/2022, 17:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix yang mendapat ubahan menyeluruh. Secara umum, All New Kijang Innova Zenix hadir konsep eksterior “Glamorous and Tough”.

Kesan tangguh terlihat dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED headlamp.

“Konsep mobil ini adalah Innovative Multipurpose Crossover. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai oleh keluarga milenial dengan nilai-nilai global,” kata Chief Engineer All New Kijang Innova Zenix, Hideki Mizuma, di Jakarta (21/11/2022).

Baca juga: Alasan Toyota Innova Zenix Tinggalkan Mesin Diesel

All New Toyota Kijang Innova Zenix HybridKOMPAS.com/Aris F Harvenda All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Sekilas visual depan memang tampak seperti sebuah SUV. Adapun gril trapesium di depan sedikit mengingatkan pada model Innova Reborn.

Bergerak ke samping, aura layaknya sebuah SUV mewah terpancar dari New Fascinating 18 inci alloy wheel.

Termasuk overfender hitam yang berada di sekeliling mobil. Meski begitu, banyak yang bilang bahwa tampilan samping mobil ini mirip dengan Veloz terbaru, terutama garis bodi dari pilar A sampai pilar D.

Baca juga: Toyota Klaim Kijang Innova Zenix Hybrid Lebih Irit BBM dari LCGC

Toyota Kijang Innova ZenixKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Toyota Kijang Innova Zenix

Pada bagian belakang, struktur tiga dimensi melalui New Rear Combination Lamp (Q HV & V) menguatkan kesan emosional dan dinamis. Namun di bagian ini, Innova Zenix justru mirip Rush.

Sementara emblem Kijang dan Innova yang berada di sebelah kiri memberikan identitas bahwa mobil ini merupakan MPV.

Beralih ke bagian kaki-kaki, Innova Zenix tipe tertinggi mengusung pelek dengan warna silver mengkilap dengan balutan ban Dunlop SP Sport Maxx ukuran 225/50 R18.

Secara umum, desain eksterior Kijang Innova Zenix bukan yang paling modern buat ukuran MPV. Tapi mobil ini membawa tampilan yang aman dan rasanya masih terlihat keren sampai beberapa tahun mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.