Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Pemerintah, Evalube Gelar Program Vaksinasi

Kompas.com - 13/09/2021, 18:58 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

CIKARANG, KOMPAS.com - Percepatan vaksinasi masyarakat Indonesia tengah digalakkan pemerintah. Dalam rangka mendukung upaya tersebut, Evalube turut menggelar program vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat sekitar area operasional pabrik Evalube pada Jumat (3/9/2021) kemarin.

Tentu saja vaksinasi ini menjadi salah satu upaya mengejar terbentuknya herd immunity alias kekebalan bersama atas virus Covid-19 serta menekan jumlah kasus penularannya.

Bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) serta Polres Metro Kabupaten Bekasi, agenda vaksinasi ini dilaksanakan sejak pukul 08.00-16.00 WIB. Vaksin kali ini merupakan suntikan dosis pertama menggunakan jenis Sinovac.

Baca juga: Catat, Ini Biaya Resmi Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan

Masyarakat sekitar area operasional pabrik Evalube juga telah didata secara daring maupun melalui ketua RT masing-masing wilayah.

Program vaksinasi yang digelar Evalube untuk masyarakat dewasa dan lansiaEvalube Program vaksinasi yang digelar Evalube untuk masyarakat dewasa dan lansia

“Sebagai oli motor terbaik, dengan bangga Evalube berinisiatif mendukung penuh program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi masyarakat Indonesia dan berharap banyak pihak dapat tergerak melakukan kegiatan vaksinasi ini,” ujar Commercial Director Evalube Yomie Harlin dalam keterangan resminya.

Sama seperti vaksinasi Covid-19 pada umumnya, para peserta telang melalui proses pemeriksaan medis singkat untuk memastikan kondisi tubuhnya sehat dan tidak dalam pengobatan apapun.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Menang, Quartararo Terus Memimpin

Protokol kesehatan juga dijalankan ketat di dalam area operasional Evalube selama vaksinasi ini berlangsung.

Adapun pemberian dosis vaksin kedua akan digelar kembali di tempat yang sama pada Jumat (1/10/2021) mendatang.

Marketing Manager Ivan Rastianto turut menambahkan, program vaksinasi yang digelar oleh Evalube ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, agar mampu bangkit kembali melawan pandemi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com