Kompas.com - 23/11/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu unit skuter paddock yang digunakan oleh Valentino Rossi saat masih di Yamaha periode 2008-2009 dilelang dan berhasil terjual 17.000 euro atau sekitar Rp 274 juta.

Hasil penjualan skuter Yamaha Giggle 50 yang dihiasi livery Fiat Yamaha tersebut kemudian didonasikan kepada Medea La Nostra Famiglia, sebuah badan amal yang fokus pada autisme anak kecil di Italia.

Baca juga: Shockbreaker Innova Reborn Sering Bocor, Apakah Wajar?

Satu unit skuter paddock yang digunakan oleh Valentino Rossi berhasil terjual 17.000 euro atau sekitar Rp 274 jutaan.Foto: Visordown Satu unit skuter paddock yang digunakan oleh Valentino Rossi berhasil terjual 17.000 euro atau sekitar Rp 274 jutaan.

Penjualan tersebut merupakan bagian dari Minardi Day, lelang awal tahun ini yang berfokus pada memorabilia motorsport dari berbagai kendaraan roda dua dan empat. Hasil lelang akan disumbangkan ke badan amal Italia yang menyelidiki autisme pada anak-anak.

Dikutip dari Visordown, skuter tersebut bisa terjual fantastis sebab ditandatangani oleh Rossi, dan bahkan dikendarai legenda MotoGP tersebut di beberapa seri selama di Eropa.

Baca juga: Penjualan Truk di Indonesia Menurun, Mitsubishi Fuso Masih Unggul

Satu unit skuter paddock yang digunakan oleh Valentino Rossi berhasil terjual 17.000 euro atau sekitar Rp 274 jutaan.Foto: Visordown Satu unit skuter paddock yang digunakan oleh Valentino Rossi berhasil terjual 17.000 euro atau sekitar Rp 274 jutaan.

Barang-barang Rossi bernilai tinggi di pasar, apalagi barang yang memang dipakai olehnya. Skuter paddock kecil seharga nyaris Rp 300 juta sebetulnya cukup mahal dan tidak mungkin terjual demikian tanpa ada asosiasi dengan Rossi.

Sebelumnya, Ducati GP11 yang pernah dipakai Rossi berhasil terjual seharga 245.700 euro atau setara Rp 3,9 miliar. Ini merupakan salah satu memorabilia MotoGP terbaik yang bisa dimiliki kolektor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber visordown


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.