Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Aprilia Harap Aleix Espargaro Pertahankan Posisi Ketiga Klasemen

Kompas.com - 26/10/2022, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Bos Aprilia Massimo Rivola tersenyum pahit saat Aleix Espargaro finis di posisi ke-10 di GP Malaysia. Sebab dengan demikian peluang meraih gelar tahun ini sudah lepas.

Kini Aleix berada di posisi ketiga klasemen dengan 212 poin dan dibuntuti ketat oleh Enea Bastianini dengan 211 poin. Rivola berharap Aleix setidaknya bisa mempertahankan posisi tiga sampai akhir musim.

Baca juga: Motor Listrik Yamaha E01 Belum Dijual Tahun Ini

Massimo RivolaFoto: id.motorcyclesports.net Massimo Rivola

Menghadapi seri terakhir di GP Valencia, Rivola mengatakan tim akan mempersiapkan motor sebaik mungkin. Jangan sampai kejadian di GP Jepang kembali terulang dan merugikan tim dan pebalap.

"Sekarang perburuan pelakunya tidak akan dimulai, tetapi perburuan apa yang salah," kata Rivola mengutip Corsedimoto, Rabu (26/10/2022).

"Hari ini berakhirlah mimpi kecil kami yang kami miliki. Tapi di Valencia itu akan sama pentingnya bagi kami, karena kami memiliki banyak hal di antaranya seperti klasemen tim, pebalap dan konstruktor yang tidak ingin kami lewatkan,” kata dia.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Masih Inden Setahun Lebih

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).AFP/PAU BARRENA Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).

Seperti diketahui, empat seri terakhir penampilan Aleix kurang sempura dan salah satunya disebabkan karena masalah teknis. Empat balapn terakhir Aleix yakni hanya meraih posisi 16-11-9-10.

“Kami harus membongkar semuanya dan menganalisis dengan baik, harus dikatakan bahwa bahkan di balapan sebelumnya kami melakukan kesalahan, kami tidak cukup baik dalam menganalisis kesalahan kami,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com