Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/10/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menyisakan peluang tipis untuk mampu mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Pilihannya hanya satu, menang.

Meskipun, belum pasti Quartararo bisa jadi juara dunia kalau juara di MotoGP Valencia 2022. Syarat selanjutnya, sang rival Francesco Bagnaia harus finis di urutan ke-15, sehingga Quartararo bisa unggul 1 poin.

Baca juga: Sadar Peluangnya Tipis, Ini Target Quartararo di GP Valencia

Sebab, selisih poinnya cukup jauh, yakni terpaut 23 poin. Sehingga, cukup berat bagi pebalap Yamaha tersebut untuk bisa mempertahankan gelar.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat melakukan sesi latihan bebas keempat MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022). Terkini, Quartararo, pun optimistis menatap balapan MotoGP Malaysia 2022 dan bertekad tampil maksimal guna meraih podium. (Foto oleh Paul Crock/AFP).AFP/PAUL CROCK Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat melakukan sesi latihan bebas keempat MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022). Terkini, Quartararo, pun optimistis menatap balapan MotoGP Malaysia 2022 dan bertekad tampil maksimal guna meraih podium. (Foto oleh Paul Crock/AFP).

"Saya akan mempersiapkan diri saya seperti orang gila, karena saya tahu solusi satu-satunya untuk saya adalah berjuang untuk menang," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Rabu (26/10/2022).

Menurutnya, tidak masalah bagaimana pun hasilnya nanti. Dia hanya ingin menikmati seri terakhir balapan di Sirkuit Valencia.

Baca juga: Pertarungan Bagnaia dan Quartararo Sampai Seri Terakhir di Valencia

"Setelah itu, kita lihat bagaimana kelanjutannya. Tapi, saya merasakan bahwa kami harus menikmati balapan di Valencia," kata Quartararo.

Selain posisinya yang sulit, Quartararo juga akan dipersulit lagi dengan jarinya yang patah pada MotoGP Malaysia 2022. Namun, jarinya diyakini akan semakin membaik. Dengan kondisi jari yang patah pun, Quartararo masih bisa finis di urutan ketiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.