Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Repsol dan Honda Perpanjang Kontrak sampai Akhir 2024

Kompas.com - 26/10/2022, 06:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerja sama Repsol dengan Honda diperpanjang. Produsen oli asal Spanyol tersebut akan tetap menjadi sponsor tim pabrikan Honda di MotoGP setidaknya sampai akhir musim 2024.

Kesepakatan baru ini memperpanjang kemitraan kedua belah pihak yang sudah dimulai sejak 1995. Artinya sampai dengan 2024, Repsol sudah mendukung tim pabrikan Honda selama 29 tahun.

Baca juga: Solusi Penyakit Setang Berat pada Honda Vario

"Ini membuat kami bangga untuk sekali lagi melanjutkan kolaborasi kami dengan Repsol, memperpanjang kemitraan yang panjang dan bermanfaat," kata Koji Watanabe, President of Honda Racing Corporation, dikutip dari Crash.net, Rabu (26/10/2022).

Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama RepsolDok. Repsol Media Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama Repsol

“Kami tidak hanya bekerja sebagai sponsor dan produsen; kami adalah tim sejati dengan tingkat kolaborasi teknis yang mendalam. Dengan perubahan peraturan bahan bakar yang akan datang, memiliki mitra seperti Repsol adalah kuncinya," kata dia.

Koji mengatakan, Honda sedang mempersiapkan diri untuk musim baru 2023. Tiga musim tanpa gelar sejak Marc Marquez cedera awal 2020 membuat Honda harus bangkit musim depan.

Tujuan musim 2023 pun sangat jelas yaitu kembali menjadi tim terbaik di MotoGP.

Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.AFP/ MIRCO LAZZARI GP Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Hyundai Indonesia Belum Dapat Jawaban Soal Creta yang Susah Distarter

Di sisi lain Repsol juga akan mulai mempersiapkan musim 2024, ketika bahan bakar MotoGP harus minimal 40 persen berasal dari non-fosil dan naik menjadi 100 persen pada tahun 2027.

“Sekali lagi, kami akan bekerja bersama mereka untuk mencapai kinerja dan hasil terbaik," kata Koji.

“Bersama-sama kami merayakan hari-hari baik dan bekerja sama untuk mengatasi yang buruk – kami tetap fokus untuk kembali ke puncak Kejuaraan Dunia dan terus menjadi referensi di bidang teknologi dan kompetisi,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com