Wadah buat Pencinta Modifikasi Mobil dan Custom Motor

Kompas.com - 28/09/2022, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meredanya pandemi Covid-19 di Indonesia menjadi momen bagi para pelaku usaha untuk kembali bangkit, tak terkecuali bagi industri otomotif.

Kondisi ini dimanfaatkan oleh para pelaku industri otomotif untuk kembali menggelar kegiatan bernilai positif.

Seperti contoh, Indonesia Automodified (IAM) yang kembali menyelenggarakan ajang kontes modifikasi mobil. Namun tidak seperti kemasan sebelumnya, IAM kali ini hadir dalam konsep berbeda total.

Baca juga: Kemenhub Ungkap Strategi Agar Kendaraan Listrik Bisa Lebih Murah

Dengan menggandeng Blackstone Otomotif Superblok (BOS), seri pertunjukan gaya hidup otomotif ini juga bakal melombakan custom motor, dengan Project Director Djoko Iman Santoso, nama tenar di dunia custom, dulu punggawa Monochrome Cycle yg berdiri sejak 1999.

Mengusung tema “King Still Alive”, event IAM BOS akan menghadirkan jagoan-jagoan modif ternama dan legendaris di Indonesia untuk kembali menampilkan karya-karya terbaik mereka.

Kontes modifikasi IAM BOS ?King Still Alive'Kompas.com/Nanda Kontes modifikasi IAM BOS ?King Still Alive'

“Ini merupakan hal baru, nantinya melahirkan sesuatu belum pernah ada. Seperti ragam program-program menarik, konten pameran yang menawarkan experience baru, serta makin meriah karena bakal hadir komunitas roda dua hingga komunitas pecinta modifikasi mobil,” ucap Reza Aliwarga, CEO PT HIN Promosindo IAM Automodified dalam Press conference perdana IAM BOS di Blackstone Garage, pada Rabu (28/9/2022).

Untuk membuat acara lebih meriah lagi, IAM BOS akan melakukan parc ferme di Black Stone Garage, Jakarta Selatan, dengan melepas parade 20 kendaraan, mobil dan motor membelah Jakarta menuju Ancol, pada 2 Desember 2022.

Baca juga: Kenali Tanda-tanda CVT Bermasalah pada Mobil Matik

“Kita juga harapkan dukungan-dukungan para stakeholder Ikatan Motor Indonesia (IMI), sehingga tema ‘King Still Alive’ dapat terwujud,” ucap Hendra Noor Saleh selaku Direktur Utama BOS yang mengoperasikan Black Stone Garage.

Sebagai informasi, serial pertunjukan IAM telah sukses besar di berbagai kota di Indonesia dan di seluruh negara Asia Tenggara termasuk Thailand, Malaysia, Singapura. Bahkan di Los Angeles, Amerika. Tahun ini pihaknya juga akan menggelar acara yang sama di beberapa negara tersebut.

Adapun untuk event terdekat yaitu di Singapura 8-9 Oktober, kemudian Kuala Lumpur, Malaysia 12-13 November di KLCC dan finalnya IAM BOS akan dihelat di Ancol pada 3-4 Desember 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.