Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/09/2022, 17:37 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 menghadirkan beragam kendaraan elektrifikasi. Salah satu kendaraan yang menarik perhatian ada di stan Wuling.

PT SGMW Wuling Motors Indonesia (Wuling Motors) menghadirkan dua kendaraan elektrifikasi, yakni mobil listrik Air ev dan mobil hybrid Almaz Hybrid Concept. Untuk Almaz Hybrid Concept, baru pertama kalinya diperkenalkan ke publik di Indonesia.

Baca juga: Bagaimana Merawat Sensor ADAS pada Wuling Almaz RS?

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, pihaknya tidak berhenti untuk berinovasi. Untuk itu, dihadirkanlah teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept.

Wuling Almaz Hybrid ConceptKompas.com/Donny Wuling Almaz Hybrid Concept

"Inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia serta menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan, efisien, dan bertenaga bagi para konsumen,” ujar Dian, dalam keterangan resminya.

Untuk Almaz Hybrid Concept, teknologi ini merupakan penggabungan antara mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik bertenaga baterai yang meningkatkan efisiensi dan juga ramah lingkungan.

Baca juga: Nusantara, Motor Listrik Baru Tebar Pesona di IEMS 2022


Selain itu, inovasi hybrid yang dikembangkan oleh Wuling ini diklaim akan memiliki performa tinggi. Sehingga, diharapkan nantinya bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Sayangnya, mobil hybrid tersebut baru sekadar dipamerkan. Wuling belum menyediakan unit test drive untuk Almaz Hybrid Concept.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com