Kompas.com - 28/09/2022, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik dan pendukungnya kembali digelar, yakni Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022. Pengunjung yang datang juga bisa mencoba langsung motor listrik di sana.

IMES 2022 kali ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan, Jakarta Selatan. Ada banyak pilihan kendaraan listrik yang bisa dicoba oleh para pengunjung.

Baca juga: Nissan Pamer Leaf dan Kicks e-Power di IEMS 2022

Untuk mobil listrik, pilihannya cukup terbatas. Pengunjung bisa mencoba Wuling Air ev, serta Nissan Leaf dan Kicks e-Power. Sedangkan untuk area test drive, terdapat di halaman luar JCC.

Pengunjung bisa mencoba langsung kendaraan listrik di IEMS 2022Kompas.com/Donny Pengunjung bisa mencoba langsung kendaraan listrik di IEMS 2022

Sedangkan motor listrik, pilihannya cukup beragam, mulai Selis Agats, Gesits, Smoot Elektrik, Niu Gova, Nusantara, Davigo Space, Volta Virgo, Volta 401, Rakata NX3, Rakata S9, Rakata X9, dan Rakata NX8.

Area test ride berada di dalam JCC alias indoor. Meskipun luas areanya cukup terbatas, tapi pengunjung bisa dengan nyaman mencoba motor listrik.

Baca juga: Motor Roda Tiga Kolaborasi Viar dan BRIN Muncul di IEMS 2022

Syarat mencoba kendaraan listrik di IEMS 2022 juga tidak sulit. Pengunjung hanya perlu mendatangi booth dari masing-masing merek dan pastinya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), baik SIM A atau SIM C.

Pengunjung bisa mencoba langsung kendaraan listrik di IEMS 2022Kompas.com/Donny Pengunjung bisa mencoba langsung kendaraan listrik di IEMS 2022

IEMS 2022 digelar selama tiga hari, mulai Rabu, 28 September 2022, hingga Jumat, 30 September 2022. Pengunjung pameran ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.