Skutik Retro Yamaha Vino Terbaru Meluncur, Dijual Rp 25 Jutaan

Kompas.com - 02/03/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki Maret 2022, Yamaha kembali agresif meluncurkan produk-produk terbarunya. Kini giliran skutik retro Yamaha Vino yang mendapat penyegaran.

Dilansir dari situs resmi Yamaha Jepang (1/3/2022), Vino 2022 kini dibanderol 203.500 yen atau setara Rp 25,4 juta.

Skutik retro ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, mulai Bonnie Blue, Matt Armored Green Metallic, Fighting Red, Graphite Black, Mahogany Brown Metallic, hingga Virgin Beige.

Baca juga: MGPA Menyetujui Arahan Jokowi untuk Turunkan Kapasitas Penonton MotoGP

Yamaha Vino 2022Dok. Yamaha Yamaha Vino 2022

Bicara soal mesin, Yamaha Vino 2022 dibekali dapur pacu mungil, yakni hanya sekitar 49 cc. Mesin tersebut punya konfigurasi 4 tak, SOHC, 2 katup, satu silinder dengan bore x stroke 39,5 mm x 40,2 mm.

Data di atas kertas menjelaskan, motor ini memiliki tenaga 3,3 kW atau setara 4,4 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 41 Nm di 6.000 rpm.

Dengan mesin yang kecil, dimensi yang mungil, dan bobot yang tergolong ringan, yakni hanya 81 kg, Vino terbaru diklaim sanggup hasilkan konsumsi BBM rata-rata mencapai 80 Km per liter.

Baca juga: Jadwal MotoGP Qatar 2021, Seri Perdana Sebelum GP Mandalika

Yamaha Vino 2022Dok. Yamaha Yamaha Vino 2022

Adapun soal fiturnya, skutik ini dibekali kompartemen penyimpanan terbuka dan tertutup di bagian depan, lalu ada gantungan yang bisa dilipat.

Pada salah satu bagian kompartemen juga disematkan soket charger 12V untuk mengisi ulang daya smartphone.

Secara dimensi, skutik ini memiliki ukuran panjang 1.650 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.015 mm. Meski mungil, bagasi di bawah jok skutik Vino 2022 cukup besar dengan volume tampung 20 liter.

Tak ketinggalan Vino terbaru juga memiliki fitur parking brake lock, sistem kunci SKS (Secure Key Shutter), Idling Stop System (ISS), Combi Brake System (CBS), dan panel instrumen kombinasi analog serta digital yang disertai penunjuk jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.