Kompas.com - 13/12/2021, 18:01 WIB
Suasana pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISuasana pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepanjang tahun 2021, sejumlah sepeda motor bermunculan di pasar Tanah Air. Namun dari sekian banyak model, ada sepeda motor yang harus disuntik mati pada tahun ini.

Umumnya, sepeda motor yang berhenti dijual ini lantaran sepi peminat. Pabrikan biasanya mengganti dengan model lain yang lebih disukai untuk meningkatkan penjualan.

Salah satu model yang stop produksi adalah Suzuki Smash. Motor yang tercatat sudah mengaspal sejak 2002, saat ini rupanya tinggal menghabiskan stok saja.

Baca juga: Gambar Digital Yamaha Tracer 155 GT, Calon Pesaing Honda CB150X

Suzuki Smash FiFoto: Suzuki Suzuki Smash Fi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua, mengonfirmasi bahwa sudah menghentikan produksi sepeda motor bebek alias moped Suzuki Smash Fi.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, jajaran produk Suzuki motor sekarang tinggal 'ayam jago' Satria F150.

"Tahun ini. Semester satu. Stok (saat ini) yang ada di diler saja," ungkapnya saat ditemui belum lama ini.

Baca juga: Calon Penerima Diskon PPnBM Permanen, Tidak Termasuk Avanza

Suzuki Smash FI menggantikan versi karburator.SIS Suzuki Smash FI menggantikan versi karburator.

Meski sudah stop produksi, saat ini Smash Fi masih dijual untuk habiskan stok. Unitnya pun masih dipajang di situs resmi perusahaan, New Smash SR FI dibanderol Rp 16.850.000 sedangkan New Smash R FI seharga Rp 16.100.000.

Selain itu, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menyetop penjualan Honda SH150i untuk pasar Indonesia. Penghentian penjualan SH150i dilakukan sejak Mei 2021.

Skutik yang sering diasosiasikan punya tampang Eropa alias european look tersebut mundur setelah empat tahun mencari ceruk pasar skutik premium di Indonesia.

Baca juga: Cerita Baterai Remote Keyless Habis, Vario Langsung Mogok

Honda SH150i untuk Indonesia.Istimewa Honda SH150i untuk Indonesia.

SH150i pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016, dan resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.