Honda Siap Luncurkan Mobil Baru, Generasi Terbaru HR-V?

Kompas.com - 13/12/2021, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) belum puas dengan jajaran modelnya yang sekarang. Jelang akhir tahun, masih ada satu mobil baru yang akan diluncurkan.

“Pada kegiatan kali ini, kami berkesempatan untuk mengundang rekan-rekan media agar dapat bergabung pada acara peluncuran mobil baru Honda dan aktivitas CSR “Safety For Everyone” yang akan digelar pada Rabu, 15 Desember 2021,” tulis surat undangan yang dikirimkan HPM.

Baca juga: Honda HR-V Hybrid Meluncur, Harga Mulai Rp 388 Jutaan

Tak sedikit yang menduga bahwa mobil baru yang dimaksud itu adalah generasi terbaru dari HR-V. Sebab, sebelumnya HPM terbukti sudah melakukan persiapan untuk itu.

Honda HR-V e:HEVheadlightmag.com Honda HR-V e:HEV

Bocoran gambarnya juga sudah beredar di media sosial. Selain itu, dapat diketahui juga dari rencana Honda global dan terdaftarnya HR-V terbaru di database Samsat DKI Jakarta.

Dilihat Kompas.com pada Sabtu (9/10/2021), mobil ini tercatat pada nomor 32 sampai 35 dalam kategori Minibus dengan kode nama HR-V 1.5L E CVT sampai HR-V 1.5T RS CVT.

Baca juga: Sudah Terdaftar di Samsat DKI, Honda HR-V Baru Siap Meluncur?

Jika Honda benar akan meluncurkan All New HR-V, maka nantinya model ini akan hadir dengan lima varian, yakni 1.5L E CVT, 1.5L CVT, 1.5 SE CVT, dan 1.5T RS CVT. Namun, tidak ada varian mesin 1.800 cc seperti sebelumnya.

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Namun, dari pihak Honda menepis soal rumor tersebut. Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan peluncuran suatu produk selalu menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen.

"Di Indonesia, pemesanan HR-V model yang sekarang masih sangat tinggi, yaitu sekitar 1.500 SPK setiap bulannya. Tentu kami akan mempertimbangkan saat yang tepat untuk menyegarkan model ini," ujar Billy, saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/12/2021).

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Billy menambahkan, saat ini HPM masih fokus kepada produksi model yang ada sekarang dan memenuhi permintaan konsumen secepatnya di tengah kelangkaan chip semi konduktor yang sedang dihadapi.

Dugaan lain adalah versi nyata dari SUV RS Concept. Mobil ini jadi yang pertama kalinya Honda menghadirkan varian RS pada SUV. Namun, ketika ditanya soal versi nyata dari SUV RS Concept, Billy memilih untuk tetap merahasiakannya.

"Kita tunggu saja ya," kata Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.