AHM Gelar Kreativitas Siswa SMK, Diadu Servis Motor

Kompas.com - 12/10/2021, 17:41 WIB
AHM gelar Vocational Video Challenge 2021 Foto: AHMAHM gelar Vocational Video Challenge 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan ajang adu kreativitas bagi siswa SMK dalam mengemas pemahaman materi ajar dalam sebuah video pendek.

Bertajuk Vocational Video Challenge 2021, sebanyak 689 siswa akan membuat konten video menarik tentang apa yang dipelajari dari kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana untuk mengukur sejauh mana pemahaman siswa SMK terhadap materi yang dipelajari selama pandemi.

Baca juga: Viral Video Bus Mayasari Bakti Langgar Marka Serong, Pahami Sanksinya

AHM gelar Vocational Video Challenge 2021Foto: AHM AHM gelar Vocational Video Challenge 2021

Ajang ini sekaligus memberikan tantangan bagi siswa vokasi agar mereka mampu mengemas sebuah pesan pembelajaran dengan bahasa dan kreativitas ala anak muda.

"Ajang ini bisa menjadi tempat siswa SMK menyalurkan kreativitas dalam mengemas materi belajar yang menarik dan menyenangkan tanpa menghilangkan unsur edukatif," katanya dalam rilis resmi, Selasa (12/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seleksi Vocational Video Challenge 2021 dilaksanakan secara berjenjang dimulai dari seleksi di regional seluruh Indonesia hingga penjurian tingkat nasional.

Setidaknya 689 video diseleksi tingkat regional pada 1- 30 September 2021 dan terpilih 40 video terbaik yang lanjut ke tahap seleksi tingkat nasional pada 12–15 Oktober 2021.

Baca juga: Joan Mir dan Alex Rins Bercerita Cara Memilih Baju Balap

AHM gelar Vocational Video Challenge 2021Foto: AHM AHM gelar Vocational Video Challenge 2021

Video berdurasi maksimal 10 menit dan terbagi menjadi 3 tema materi, yaitu Pemeriksaan Tekanan Bahan Bakar dan Reset ECM, Penyetelan Renggang Valve dan Penggantian V-Belt dan Roler.

Pembuatan video dilakukan di laboratorium SMK masing-masing dengan unit motor Honda dan peralatan sesuai prosedur kerja di industri, dalam pengawasan guru pembimbing di sekolah.

Video kreativitas para peserta dinilai berdasarkan originalitas video, kualitas video, kesesuaian konten video dengan tema yang dipilih dan juga nilai dari sisi cara menyampaikan materi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.