Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AHM Gelar Kreativitas Siswa SMK, Diadu Servis Motor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan ajang adu kreativitas bagi siswa SMK dalam mengemas pemahaman materi ajar dalam sebuah video pendek.

Bertajuk Vocational Video Challenge 2021, sebanyak 689 siswa akan membuat konten video menarik tentang apa yang dipelajari dari kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana untuk mengukur sejauh mana pemahaman siswa SMK terhadap materi yang dipelajari selama pandemi.

Ajang ini sekaligus memberikan tantangan bagi siswa vokasi agar mereka mampu mengemas sebuah pesan pembelajaran dengan bahasa dan kreativitas ala anak muda.

"Ajang ini bisa menjadi tempat siswa SMK menyalurkan kreativitas dalam mengemas materi belajar yang menarik dan menyenangkan tanpa menghilangkan unsur edukatif," katanya dalam rilis resmi, Selasa (12/10/2021).

Seleksi Vocational Video Challenge 2021 dilaksanakan secara berjenjang dimulai dari seleksi di regional seluruh Indonesia hingga penjurian tingkat nasional.

Setidaknya 689 video diseleksi tingkat regional pada 1- 30 September 2021 dan terpilih 40 video terbaik yang lanjut ke tahap seleksi tingkat nasional pada 12–15 Oktober 2021.

Video berdurasi maksimal 10 menit dan terbagi menjadi 3 tema materi, yaitu Pemeriksaan Tekanan Bahan Bakar dan Reset ECM, Penyetelan Renggang Valve dan Penggantian V-Belt dan Roler.

Pembuatan video dilakukan di laboratorium SMK masing-masing dengan unit motor Honda dan peralatan sesuai prosedur kerja di industri, dalam pengawasan guru pembimbing di sekolah.

Video kreativitas para peserta dinilai berdasarkan originalitas video, kualitas video, kesesuaian konten video dengan tema yang dipilih dan juga nilai dari sisi cara menyampaikan materi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/12/174100515/ahm-gelar-kreativitas-siswa-smk-diadu-servis-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke