Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Konsistensi, Quartararo Pesimistis Tatap GP Aragon

Kompas.com - 09/09/2021, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com - Pemimpin klasemen pebalap sementara MotoGP Fabio Quartararo, mengatakan GP Aragon, Spanyol merupakan salah satu sirkuit terburuk buat dirinya.

"Ini mungkin trek terburuk di kalender, bukan untuk Yamaha tetapi untuk saya," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Seri Kedua HRSC Lahirkan Juara Baru

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021RUDY CAREZZEVOLI Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021

Bukan tanpa sebab Quartararo sedikit pesimistis dengan Sirkuit Aragon. Catatan terbaiknya di salah satu GP Spanyol itu ialah finis di posisi kelima pada musim 2019.

"Saya cepat di sana, saya mendapat pole position tahun lalu, tapi saya tidak pernah benar-benar konsisten," katanya.

"Jadi ini akan menjadi hal yang bagus untuk diperbaiki. Saya ingin belajar untuk konstan di sirkuit itu juga," ungkap Quartararo.

Baca juga: Seri Kedua HRSC Lahirkan Juara Baru

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020. AFP/JOSE JORDAN Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020.

Saat ini Quartararo memimpin klasemen dengan perolehan 206 poin yang didapat dari lima kemenangan. Rival terberatnya ialah juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir di posisi kedua dengan 142 poin.

GP Aragon akan dihelat pada 12 September 2021. Sejauh ini GP Aragon dikuasai oleh para pebalap Spanyol. Musim lalu juara satu sampai empat di GP Aragon ialah pebalap Spanyol.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com