Tanpa Konsistensi, Quartararo Pesimistis Tatap GP Aragon

Kompas.com - 09/09/2021, 11:02 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP) JOE KLAMARFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

ARAGON, KOMPAS.com - Pemimpin klasemen pebalap sementara MotoGP Fabio Quartararo, mengatakan GP Aragon, Spanyol merupakan salah satu sirkuit terburuk buat dirinya.

"Ini mungkin trek terburuk di kalender, bukan untuk Yamaha tetapi untuk saya," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Seri Kedua HRSC Lahirkan Juara Baru

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021RUDY CAREZZEVOLI Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021

Bukan tanpa sebab Quartararo sedikit pesimistis dengan Sirkuit Aragon. Catatan terbaiknya di salah satu GP Spanyol itu ialah finis di posisi kelima pada musim 2019.

"Saya cepat di sana, saya mendapat pole position tahun lalu, tapi saya tidak pernah benar-benar konsisten," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi ini akan menjadi hal yang bagus untuk diperbaiki. Saya ingin belajar untuk konstan di sirkuit itu juga," ungkap Quartararo.

Baca juga: Seri Kedua HRSC Lahirkan Juara Baru

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020. AFP/JOSE JORDAN Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020.

Saat ini Quartararo memimpin klasemen dengan perolehan 206 poin yang didapat dari lima kemenangan. Rival terberatnya ialah juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir di posisi kedua dengan 142 poin.

GP Aragon akan dihelat pada 12 September 2021. Sejauh ini GP Aragon dikuasai oleh para pebalap Spanyol. Musim lalu juara satu sampai empat di GP Aragon ialah pebalap Spanyol.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.