Seri Kedua HRSC Lahirkan Juara Baru

Kompas.com - 08/09/2021, 15:01 WIB
Honda Racing Simulator Championship (HRSC) HondaHonda Racing Simulator Championship (HRSC)

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri kedua dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor menggunakan sirkuit virtual Sepang, Malaysia, Sabtu (4/9/2021) berhasil menyuguhkan pertandingan yang sangat seru dan menarik.

Balap virtual dengan konsep Everyone Can Win memiliki format pertandingan HRSC, di mana menggunakan sistem balas atau penambahan beban untuk kelima pemenang pada seri pertama yang diadakan pada 21 Agustus 2021 lalu.

“Seri kedua akhir pekan lalu berlangsung dengan sangat seru dan kompetitif ditambah dengan peraturan baru yaitu sistem balas atau penambahan beban untuk kelima pemenang di seri sebelumnya,” ucap Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Membantu Saat Belok, Pasang Knop di Setir Mobil Tetap Berbahaya

Juara pertama diberikan beban sebesar 50 kg, juara kedua 40 kg, juara ketiga 30 kg, juara keempat 20 kg, dan juara kelima 10 kg. Dengan sistem seperti ini, semua peserta diharapkan dapat memiliki kesempatan yang sama untuk meraih posisi pertama di setiap serinya.

Pada kelas Master, Andika Rama Maulana yang sebelumnya pada seri pertama menjadi juara kelas harus mendapatkan beban tambahan sebesar 50 kg.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersaing ketat untuk mempertahankan posisi kedua, Rama harus puas finis di posisi ketiga dengan perolehan waktu 22 menit 6,2941 detik dan mendapatkan tambahan 16 poin.

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) Honda Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Di depannya, Jaka Siswoyo yang dengan performa apik berhasil mengungguli andika rama dengan perolehan waktu 22 menit 00.4114 detik Dan mendapat tambahan 20 poin.

Di posisi pertama, setelah mendapatkan pole position dan tampil konsisten sepanjang balapan Fadhli Rachmat berhasil mengamankan posisi pertama di seri kedua dengan perolehan waktu 21 menit 59.7158 detik dan mendapatkan 25 poin pertamanya.

Baca juga: Sapa Warga Jakarta Selatan, Hyundai Buka Jaringan di Pondok Indah

Kemudian di kelas Rising Star, Colin Lewi yang berhasil keluar sebagai pemenang dengan perolehan waktu 20 menit 53.1904 detik dan mendapatkan tambahan poin sebesar 25 poin. Posisi kedua di isi oleh Albertus Krissentianto dan posisi ketiga ditempati oleh Eka Wijaya Budiharjo.

Sementara di kelas Rookie, Ignatius Mokodompit mendapatkan juara pertama. Sementara posisi kedua diisi oleh Gilbert Eman dan posisi ketiga diisi oleh Gugun Wiranto.

Total hadiah sebesar Rp 100 juta akan diberikan kepada para peserta yang berhasil mendapatkan poin di kelas Master, Rising Star dan Rookie.

Selanjutnya, seri ketiga akan diadakan pada 18 September 2021 dengan menggunakan sirkuit virtual Adelaide, Australia yang disiarkan secara langsung pada akun Youtube @Hondaisme.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.