Intip Spesifikasi, Fitur Unggulan, dan Harga Kawasaki Versys 1000

Kompas.com - 19/07/2021, 14:01 WIB
Kawasaki Versys 1000 Dok. KMIKawasaki Versys 1000

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor jenis touring atau adventure banyak dipilih para pencinta roda dua, khususnya yang gemar melakukan perjalanan jauh. Salah satu yang banyak dilirik adalah Kawasaki Versys 1000.

Motor gede (moge) yang kental dengan aura petualang ini sudah diluncurkan di Indonesia sejak 2019 lalu. Desainnya lebih sporty dibandingkan model sebelumnya.

Bentuk lampu depan sudah mengadopsi bahasa desain Kawasaki terkini. Desain ini juga dapat ditemui pada motor sport Kawasaki lainnya, seperti Ninja 250, Ninja ZX-25R, dan lainnya. Lampunya juga sudah dibekali dengan teknologi LED.

Baca juga: Komparasi Kawasaki Versys-X 250 Vs Honda CRF250 Rally

Kawasaki menawarkan dua tipe jok untuk Versys 1000. Tipe standar yaitu low seat dan aksesori yaitu comfort seat.

Tipe low seat lebih rendah 20 mm, sehingga kaki lebih mudah mencapai tanah. Sementara tipe comfort seat, dengan bantalan uretan yang menunjang kenyamanan lebih baik saat berkendara dalam waktu yang lama.

Versys 1000 dibekali dengan mesin 4-silinder segaris dengan kapasitas 1.043 cc. Mesinnya diklaim lebih responsif dan memiliki torsi yang kuat di setiap rentang putaran mesin, khususnya pada bagian bawah dan menengah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kawasaki Versys 1000 KOMPAS.com/Ruly Kawasaki Versys 1000

Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 118,3 tk pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 102 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm.

Performa yang dihasilkan didukung oleh banyak fitur dan teknologi. Tenaga yang dihasilkan juga diklaim besar tapi tetap halus.

Baca juga: Yamaha Siapkan Lawan Versys 250 dan KTM Adventure 250

Salah satunya adalah fitur Electronic Throttle Valve. Fitur ini dapat membuat ECU untuk mengendalikan jumlah bensin yang dikirim ke mesin, baik melalui fuel injector atau throttle valve.

Posisi fuel injection dan throttle valve yang ideal membuat respons mesin jadi lebih halus dan natural, serta engine output yang ideal.

Kawasaki Versys 1000 KOMPAS.com/Ruly Kawasaki Versys 1000

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.