Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Pakai Kawasaki Versys-X 250 saat Inspeksi Venue Asian Games

Kompas.com - 21/08/2018, 12:26 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta saat kegiatan inspeksi ke JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (21/8/2018). Foto-foto kegiatan tersebut tampak diunggah ke akun Facebook-nya.

JIExpo merupakan salah satu venue pertandingan Asian Games 2018. Dalam kegiatan inspeksi yang dilakukannya ke lokasi tersebut, Anies tampak meninjau kesiapan pelayanan bus transjakarta dan menyapa sekelompok petugas PPSU yang baru saja menyelesaikan tugasnya.

"Hari kedua #AsianGames berjalan dengan baik berkat dukungan teman-teman semua, terima kasih! #SemangatJakartaUntukAsia," tulis Anies.

Baca juga: Dishub DKI Punya Motor Baru BMW, Harganya Rp 1,3 Miliar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para petugas PPSU dalam kegiatan inspeksinya, Senin (20/8/2018). Tampak ia mengendarai Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta.Facebook/Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para petugas PPSU dalam kegiatan inspeksinya, Senin (20/8/2018). Tampak ia mengendarai Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Versys-X 250 Tourer merupakan motor petualang yang belum lama ini dibeli oleh Dishub. Kepala Bidang Pengendalian dan Operasioanal (Kabid Dalops) Dishub DKI Marulitua Sijabat menyebut, jumlah keseluruhan Versys-X 250 Tourer yang dibeli ada 177 unit.

Baca juga: Selain BMW, Dishub DKI Juga Beli Kawasaki Versys

Versys-X 250 menggendong mesin 249cc yang tercatat sanggup menghasilkan tenaga mencapai 34 ps di 11.500 rpm dan torsi 21.7 nm di 10.000 rpm.

Dari data yang dilansir Kawasaki Motor Indonesia per Agustus 2018, Versys-X 250 Tourer dibanderol dengan harga Rp 73,1 juta per unit (harga on the road untuk wilayah Jabodetabekser).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com